Ujian Sabuk Kenaikan Tingkat,Siswa Perguruan Silat SH Terate


Lamongan || AP.COM .Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati TERATE (PSHT) melaksanakan tes kenaikan tingkat atau kenaikan sabuk Hijau ke Putih Wilayah 5 Pantura di Ranting Solokuro Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan , Pagi ini (Minggu,25 Februari 2018).

Menurut Ketua PSH Terate Cabang Lamongan Kang Mas HARTO.Spd.MM.  mengatakan tes ini diadakan untuk mengetahui sejauh mana penguasaan materi-materi yang telah diberikan Para pelatihnya.

“Tes kenaikan sabuk kali ini diikuti 1075 siswa Dari 8 Ranting wilayah 5 Pantura Cabang Lamongan, untuk melihat sejauh mana penguasaan materi para siswa,” ucap Kang Mas Supriyadi  dengan Analisapublik.Com,Minggu (25/02/2018)

Mas Supriyadi Pelatih Cabang sekaligus menjabat Ketua Ranting Babat menambahkan kegiatan tes tersebut juga di tambah dengan kegiatan kerohanian dengan tujuan untuk membentuk karakter para siswa.

” Harapanya Ranting solokuro,Ranting Brondong,Ranting paciran,Ranting Karanggeneng,Ranting kalitengah,Ranting Maduran,Ranting Laren,Ranting Sekaran       untuk di isi materi kerohanian dapat menumbuhkan manusia berbudi pekerti luhur,  tahu benar dan tahu salah khususnya menghadapi era modern sekarang ini,” lanjutnya.

Ditempat yang sama Safuan Ketua Ranting Karanggeneng sekaligus pelatih PSHT Ranting Karanggenenh mengucapkan kegiatan ini adalah bentuk dari pelestarian budaya Indonesia.

“Seni bela diri silat merupakan budaya asli Indonesia dengan kita melakukan kegiatan ini merupakan salah satu cara kita melestarikan Budaya kita,” pungkasnya. (M Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *