Kartinian Bangun Karakter dan Lestarikan Budaya

AP.COM ||Lamongan – Acara peringatan Kartini masih semarak dilakukan salah satu yang dilaksanakan MIN2 Al muslimun Kawistolegi Karanggeneng kabupaten Lamongan agar budaya luhur bangsa bisa membekas di sanubari siswanya agar terhindar dari pengaruh globalisasi. Abidah kholis,MA Selaku Kepsek MIN2 Al muslimun Kawistolegi, pembelajaran ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di lembaga ini.

Pembelajaran ini bisa peningkatan prestasi melalui budi pekerti dan budaya luhur serta diharapkan nanti sebagai modal dasar saat nanti terjun di masyarakat. “Budaya luhur bangsa harus tetap lestari dan sebagai modal anak anak kalau sudah terjun dimasyarakat,” tukasnya .

Peringatan ini sebagai awal siswanya agar memahami emansipasi wanita yang diperjuangkan RA Kartini saat ini ada kesamaan hak wanuta dan laki laki sejajar dalam emnuntut ilmu. MIN2 Lamongan Kawistolegi ada 350 siswa dengan 16 rombobgan belajar agar siswanya bisa meneladani sosok Kartini.

Icha Dobi Kurniawan juga menambahkan pakaian tradisional yang dipilih agar generasi sekarang memahami bahwa pakaian era dulu seperti yang mereka kenakan dengan kesederhanaan dan kebersamaan,bahwa acara kali ini sengaja dipusatkan di MIN2 Lamongak Kawistolegi lembaga pendidikan yang ada dalam Desa dengan harapan kedepan pembelajaran di wilayah ini akan lebih baik dan menyadarkan warga sekitar pentingnya pendidikan bagi peningkatan drajat ekonomi masyarakat kedepan.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *