Alokasi Pendapatan Asli Desa Wujudkan Misi Kepala Desa Membangun Desa

ÀP.COM||Lamongan-(22 April 2018) Dusun Bekanang Desa Koloputih kecamatan Karanggeneng, Arah dan strategi kebijakan pembangunan desa, perdesaan saat ini tidak bisa dilepaskan dari visi – misi Kepala Desa ……. untuk membangun Dusun – dusun dengan memperkuat desa dalam kerangka NKRI. Upaya tersebut antara lain dilakukan dengan melalui pengalokasian Dana PAD yang lebih fokus pada pengentasan kemiskinan dan mengatasi ketimpangan antar desa.

Dana PAD tahun 2018 dengan nilai sekitar (Sembilan) 9 Juta kurang lebih.

Dana PAD ini diperuntukkan pembangunan
Jalan poros dan akan dialokasikan kepada Dusun dusun secara merata dan Berkeadilan.

Hingga 2018, alokasi dana ini telah membuahkan beberapa pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kualitas hidup masryarakat, diantaranya pembangunan penahan tanah, sistem drainase, Posyandu, sumur desa, penyediaan air bersih, dan pembangunan PAUD.

Arah kebijakan Dana PAD 2018 Desa Kolo putih adalah menyempurnakan formula pengalokasian PAD desa, meningkatkan kualitas pengelolaan PAD desa, mempertajam prioritas penggunaan dana untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, serta akan fokus pada pengentasan kemiskinan dan ketimpangan.

Kebijakan dan pengentasan kemiskinan dan ketimangan ini dilakukan dengan menyesuaikan bobot variable jumlah penduduk miskin dan luas wilayah. Sedangkan kebijakan untuk peningkatan kualitaspengelolaan dana desa akan dilakukan dengan penyaluran secara bertahap berdasarkan pada kinerja pelaksanaan.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *