Program Rumah Tidak Layak Huni 2018 Koramil 0812/15 Karanggeneng

AP.COM||Lamongan – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menuntaskan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2018. Hingga Pertengahan Bulan Maret 2018,Pemprov Jatim telah merevisi Ribuan rumah tidak layak huni diantaranya 20 Rumah yang sedang dikerjakan oleh personil koramil 0812/15 Karanggeneng, sesuai target yang ditetapkan.

Pemprov Jatim bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal pendataan hingga koordinasi program renovasi RTLH. Program tersebut secara khusus diperuntukkan bagi rumah masyarakat yang berada di wilayah pedesaan dan pesisir Jatim.

Pelda Aluwi setia budi mengungkapkan selain renovasi RTLH, Pemprov dan TNI juga membangun sembilan unit fasilitas sanitasi komunal (MCK) di Jatim khusus untuk masyarakat, sepanjang tahun ini.

“Program RTLH merupakan bentuk kepedulian pemerintah, TNI, dan masyarakat untuk mempercepat sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir untuk menuju kehidupan yang lebih layak,” ungkap Batuud 0812/15 Karanggeneng, (22/4/18).

Pelda Aluwi Setia Budi menyampaikan apresiasinya pada TNI karena sangat membantu Pemprov pada program tersebut.

Nama – nama Koramil 0812/15 Karanggeneng Antara Lain:
Pelda alwi setia budi
Batuud koramil 0812/15 karanggeneng
– serma husni
Babinsa ds jagran dan mertani
– serka ramang p
Babinsa ds kalanganyar dan banjarmadu
– serma Kardi
Babinsa desa : latukan , guci dan sonoadi
– sertu Robiinson
Babinsa desa : Banteng putih , Tracal dan prijekngablak
– Serma Rohim

Babinsa desa Sungelebak , kendal kemlagi
Dalam pelaks giat tersebut 5 anggota dan warga masyarakat untuk menghidupkan kembali sifat gotong royong yg selama ini mulai pudar di masyarakat tugas Serma Sukardi.

Renovasi RTLH merupakan program yang digagas Pemprov Jatim sejak tahun 2015, yang pada saat itu berhasil merenovasi 1.025 rumah dan dilanjutkan dengan 1.600 rumah pada tahun 2016. Tahun ini, program RTLH menyasar 1.830 rumah.

“Ini bentuk implementasi dan sinergi sangat baik antara pemerintah, TNI dengan rakyat sehingga rakyat bisa merasakan dampak positif dari kegiatan RTLH ini.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *