Unik, Pengembalian Formulir Pendaftaran Bacaleg PDI-P Banyuwangi Dimeriahkan Tarian Tradisional

BANYUWANGI, AP.com – Berbeda dengan yang lain, kali ini, jumat (27/4/2018), pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banyuwangi dimeriahkan dengan berbagai seni budaya tradisional.

“Sengaja kita buat berbeda dengan tahun sebelumnya, para Bacaleg memang kita minta membawa kesenian tradisional, hal tersebut untuk menujukan bahwa partai kita sangat peduli atas kelestarian budaya lokal terutama yang ada di Banyuwangi.” Ungkap Ketua DPC PDI-P Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE.

Beberapa tarian tradisional yang memeriahkan acara tersebut diantaranya seperti, tarian kumoro yang menceritakan tari ritual adat yang mengharap turunya hujan, serta tarian tradisional lainnya dan seni hadrah yang mengiringi para Bacaleg mengembalikan formulir pendaftaran.

Selain itu, lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi itu menambahkan bila sejauh ini sudah ada 38 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDIP Banyuwangi yang beralamat di Jl. Jaksa Agung no. 46, Banyuwangi.

“Sementara Sudah ada 38 orang yang sudah mengembalikan formulir untuk memastikan menjadi Bacaleg dari PDI-P, dan diantaranya ada 3 yang akan maju menjadi Bacaleg DPRD Profinsi,” imbuhnya.

Diketahui, dari rentetan pengembalian formulir pendaftaran tersebut, para Bacaleg diberikan waktu untuk memberikan orasi politiknya dengan mengusung tema Jokowi tetap menjadi presiden periode kedua. (BD)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *