Penyitaan Harta Pribadi, Bupati Mojokerto Berpeluang Besar Telah Jadi Tersangka

MOJOKERTO | AP.COM – Penggeledahan dan penyitaan barang-barang pribadi milik Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berlangsung. Meski belum ada keterangan resmi dari pihak KPK, namun penyitaan sejumlah harta pribadi MKP, mengarah adanya peluang besar penetapan tersangka pada Bupati Mojokerto dua periode ini dalam dugaan kasus gratifikasi hingga tindak pidana pencucian uang.

“Penyitaan harta pribadi MKP oleh penyidik KPK, sangat berpeluang untuk menjadikan Bupati Mojokerto tersangka,” tukas Dakelan, Koordinator Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jatim, jumat (27/4/2018) petang. Menurutnya, penyitaan harta pribadi MKP, menunjukkan KPK telah mengantongi bukti permulaan yang cukup tentang adanya dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan sejumlah pihak.

Tindak pidana korupsi menurut Dakelan, dilakukan oleh personal atau korporasi yang merugikan keuangan negara. Meski diakui, pihaknya belum tahu persis perkara yang sedang didalami penyidik KPK di Mojokerto. Namun menurutnya, berkaca pada kasus yang selama ini ditangani KPK, penyitaan harta kekayaan yang diduga diperoleh dari hasil korupsi tersebut sudah tepat.(HD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *