Masih banyaknya Pelanggaran Berkendara di Wilayah Hukum Kota Kediri

Pengecekan secara langsung kapolresta kediri AKBP Anthon Haryadi.

Kediri(AP.com).Di hari ke Lima ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas)  Polresta Kediri menggelar operasi Patuh Semeru 2018 di halaman kantor Satlantas Kota Kediri , di jalan Brawijaya Kelurahan Pakelan Kota Kediri.(30/4/18).

Tak seperti biasanya, pada operasi kali ini pihak kepolisian bekerjasama dengan pihak Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri Kota Kediri , Corp Polisi Militer serta petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Pelanggar lalu lintas langsung melakukan sidang di tempat untuk mengetahui kesalahannya dalam berkendara. Sidang dilakukan oleh hakim ketua, panitera, dan jaksa penuntut selayaknya sidang.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi mengatakan , dalam razia pada hari kelima kali ini melaksanakan pemeriksaan kelengkapan bagi pengendara motor yang melintasi di Jalan Brawijaya.

Bagi pelanggar yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat surat kendaraan bermotornya. Langsung sidang ditempat, dengan melibatkan Kejaksaan, Pengadilan Negeri Kota Kediri dan BRI,terangnya.

Anthon menyampaikan, kegiatan untuk membangun masyarakat mengutamakan kesadaran tentang keamanan dan kelancaran ketertiban berlalu lintas.

Menurutnya gelar Operasi patuh selama empat hari mulai tanggal 26 April hingga 29 April 2018, sudahsudah mendapati 900 pelanggaran.

Operasi patuh kali ini, untuk mendorong dan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, serta meminimalisir pelanggaran dan menekan angka kecelakaan lalu lintas,jelas Anthon.

Anthon menambahkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka jelang Operasi Ketupat yang akan datang dan Kegiatan gelar operasi patuh semeru 2018, juga diisi dengan tausiah salah satu ustad, dan merupakan kali pertama dilakukan, setelah para pelanggar yang tidak bisa menunjukan surat-surat kelengkapan berkendara.

Ini merupakan inisiatif dari kita bagi pelanggar diberi tausiah oleh ustadz dimaksudkan para pelanggar akan sadar dan mengerti pentingnya keselamatan, beber Anthon.

Anthon berharap semoga di tahun 2018 ini jumlah pelanggaran bisa kita tekan lagi, agar jumlah angka kecelakaan di Kota Kediri semakin menurun. Karena perlu diketahui banyaknya penemuan sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi di jalan raya itu berdampak pada minimnya jumlah kecelakaan di jalan raya,ungkapnya.

Terpisah Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Ady Nugroho disinggung jumlah pelanggaran hari ini, Senen (30/4), Ia menjawab bahwa operasi patuh hari ini mendapatkan sebanyak 136 pelanggaran.

Mereka semua pelanggar melakukan sidang ditempat dan langsung pembayaran melalui BRI,pungkasnya.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *