Program Cagub Jatim No 2 Siap Sejahterakan Guru Negeri Maupun Swasta

Paparan Gus Ipul dalam sistem Upah Minimum Guru(UMG)

KEDIRI | AP.COM – Kesekian kalinya paslon cagub jatim no.2 Syaifullah yusuf berkunjung di kediri(30/4) kali ini berada di salah satu pondok pesantren Jabal Nur di kecamatan wates,di dimana dalam kunjunganya tidak terlepas dari salah satu bentuk proses kampanye dalam dukungan pilgub jatim juni mendatang.

Dalam pidatonya beberapa program sangat perlu diperbaiki saat ini dimana kesejahteraan guru yang perlu ditingkatkan baik guru negri maupun swasta dengan upah minimum guru(UMG) sedangakan dari swasta sendiri ada gutu tidak tetap(GTT),guru madin dsb.

Menerangkan kembali dimana UMG sebenarnya bisa diterapkan dan diambil dari beberapa sektor untuk menyelaraskanya dengan pola gotong royong yang diambilkan dari APBD,kerjasama dengan perusahaan lewat corporate sosial responsibility(CSR) maupun dari badan amil zakat.

Dengan nantinya adanya aturan-aturan guna tujuan meningkatkan kesejahteraan guru lewat pergub,perda,perbup maupun perwali yang melibatkan CSR perusahaan setempat bisa melalui amal shodakoh,ataupun diambilkan dari amil zakat yang sudah diatur lewat peraturan tersebut.

Menambahkan dalam proses kampanye sampai juni mendatang akan ada beberapa kendala akan dihadapi ,dimana salah satunya kondisi geografis di jawa timur yang tidak semuanya bisa dijangkau dengan media,untuk itu pihaknya sangat perlu bisa terjun langsung ke lapangan dan dengan salah satunya menyapa beberapa kiai kampung.

menuturkan sebelum menutup kegiatan tersebut keberadaan kiai kampung sangat berperan vital,karena keberadaaanya menjadi referensi dan tempat bertanya masyarakat,pungkasnya.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *