Sat Lantas Polres Bojonegoro Gelar Lomba Bojonegoro Traffic Technology

BOJONEGORO | AP.COM – Jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro, pada Selasa (01/05/2018) siang, bertempat di aula Parama Satwika Polres Bojonegoro, menggelar lomba “Bojonegoro Traffic Technology”. Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-72 dan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018, bertujuan untuk menggali potensi kreatifitas dan inovasi di bidang teknologi, yang terkait dengan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (kamseltibcar lantas), dari pelajar SMK di Bojonegoro.

Hadir dalam lomba tersebut, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, Wakapolres Bojonegoro, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Kanit Dikyasa Lantas Polres Bojonegoro, Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro, Kepala Dinas PU Bina Marga Bojonegoro, Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Bojonegoro, Perwakilan dari Forum Komunitas Otomotif Bojonegoro (FKOB) dan lomba tersebut diikuti oleh delapan kelompok peserta dari sejumlah SMK yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS SH SIK MH, dalam laporannya menyampaikan bahwa lomba “Bojonegoro Traffic Technology” tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 dan dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018.

Kegitan tersebut bertujuan untuk menggali potensi dari siswa-siswi sekolah kejuruan yang ada di Bojonegoro, khususnya dalam hal kreatifitas dan inovasi di bidang teknologi, yang terkait dengan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (kamseltibcar lantas).

“Karya yang dilombakan yang memiliki inovasi untuk keselamatan berlalu lintas sekaligus guna menekan angka kecelakaan lau-lintas.” terang Kasat Lantas.

Sementara itu, untuk dewan juri terdiri dari Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Kepala UPT Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Bojonegoro.

“Kriteria penilaian mengutamakan kreatifitas atau inovasi, efesiensi biaya, efek penekanan kecelakaan dan kemudahan untuk diaplikasikan,” imbuh Kasat Lantas.

Sementara itu, Kapolrees Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, dalam sambutannya berpesan kepada para peserta, bahwa sebagai generasi muda sudah selayaknya dapat menunjukkan kreatifitas dan inovasi, khususnya di bidang teknologi.

“Sehingga di masa depan adik-adik yang masih pelajar ini dapat menujukkan kompetensi dalam berbagai bidang salah satunya tentang teknologi.” pesan Kapolres.

Kapolres menambahkan, denggan kegiatan ini, diharapkan akan muncul kepedulian dan sebagai salah satu wujud dari para generasi muda, dalam hal keselamatan berlalu-lintas di jalan raya.

“Tetap semangat untuk menggali potensi dan menjadi yang terbaik tentunya.” imbuh Kapolres.

Usai sambutan-sambutan, acara berlanjut dengan peninjauan produk inovasi dari masing-masing peserta oleh Kapolres Bojonegoro didampingi Kasat Lantas beserta dewan juri.

Sementara produk inovasi yang ditampilkan para peserta yaitu, SMKN 1 Bojonegoro dengan karya, Kedap – Kedip; SMKN 2 menampilkan karya, WPS System (Wajib Pake Sabuk); SMKN 2 menampilkan karya, IBM System (Isi Bensin Mati); SMKN 3 menampilkan karya, Alarm Traffic; SMKN 3 menampilkan karya, Portable Otomatis; SMKN 4 menampilkan karya, Sepeda Mugi Slamet; SMKN 4 menampilkan karya, Helm Go Click dan SMKN Purwosari menampilkan karya, Indikator Kampas Rem.
Setelah dilaksanakan demonstasi produk inovasi dari masing masing tim serta dan dilakukan penilaian oleh dewan juri lomba, keluar sebagai juara:

Juara 1: SMKN 3 dengan karya, Portable Otomatis.
Juara 2: SMKN 2 dengan karya, WPS System (Wajib Pake Sabuk).
Juara 3: SMKN Purwosari dengan karya, Indikator Kampas Rem.

Selanjutnya penyerahan piala kepada pemenang akan dilaksanakan saat pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, pada hari Senin, tanggal 2 Mei 2018, di Alun-Alun Bojonegoro.(Yudhie|mark|red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *