RW IV Kampung Dalem Kota Kediri Pelopor Kawasan Bebas Asap Rokok Di Dalam Rumah Di Kota Kediri.

KEDIRI | AP.COM – Patut di ajungi jempol dimana 4 RW dari 18 RT yang ada di kelurahan kampung dalem kecamatan kota kota kediri banyak membuat gagasan dalam membangun seperti di wilayah RW 1 sebagai kampung kelir,RW 2 sebagai kampung layak anak,RW 3 kampung kuliner dan RW 4 kampung hijau.

Kali ini dipelopori dari warga yang bisa juga disebut perokok berat tapi yang juga masih menghargai kesehatan disekitarnya melalui rembug bersama RW 4 kampung dalem kota kediri membuat kawasan kampung bebas asap rokok dalam rumah.

Seperti diutarakan ketua RT 04/RW 04 Abdul kurniawan dari tujuan membuat ide tersebut bersama warganya salah satunya ingin membuat lingkungan yang sehat dan bersih dari asap rokok karena dengan tidak merokok didalam rumah berarti bisa saling menghargai akan pentingnya kesehatan terutama kepada anak di usia balita.

Menambahkan kembali kegiatan yang sebenarnya sudah menjadi ide lama ini dan baru terealisasi tidak luput dari kerja keras dan usaha bersama warganya.

Maskur selaku ketua RW 04 kampung dalem juga menambahkan sangat berterima kasih kepada semua lini baik dari anggota karang ratuna,tokoh masyarakat dan bahkan peran perempuan dimana 30% yang ada dalam kegiatan yang dibentuk dengan susunan satgas sejumlah 38 orang yang ada dalam pengawasannya.

Kedepan dimana setiap RT yang ada akan dibuatkan tempat “area smoking” atau ruang terbuka asap rokok tidak lepas juga untuk menghormati perokok dan memberikan jarak kepada anti perokok atau anak-anak agar tidak terkena dampaknya.

Saat ini sudah dibagiakan stiker di setiap rumah kawasan bebas asap rokok sebagai simbolis mengedepankan lingkungan udara bersih dan sehat di dalam rumah tegasnya.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *