Sambangi Nganjuk, Perpusnas Gelorakan Gerakan Gemar Membaca

NGANJUK | AP.COM- Bertempat di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Perpustakaan Nasional bersama Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Nganjuk menggelar safari gerakan nasional gemar membaca, guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membaca buku, Senin (7 Mei 2018).

Dalam kegiatan ini, tampak hadir Anggota DPR RI Surya Alam, Pj. Bupati Nganjuk Sudjono dan sejumlah perwakilan OPD di Kabupaten Nganjuk.

Menurut Surya Alam dalam sambutannya mengatakan, peningkatan budaya membaca sangat penting untuk ditingkatkan. Maka daripada itu, untuk mendongkrak minat baca tersebut, berbagai macam cara dilakukan pemerintah, termasuk dengan melakukan safari gerakan membaca tersebut.

“Mari tingkatkan membaca, saat ini pemerintah juga sudah memiliki perpustakaan digital yang bisa diakses oleh berbagai macam media, mulai dari telepon pintar, tablet maupun laptop,” jelasnya.

Sementara itu Pj. Bupati Nganjuk, Sudjono mengaku mendukung penuh upaya untuk peningkatan minat baca di kalangan masyarakat. Menurutnya, di Nganjuk sendiri pihaknya juga akan terus berupaya meningkatkan minat baca termasuk dengan aktif mengopersionalkan mobil perpustakaan keliling.

“Kami ingin pengembangan Nganjuk bukan hanya sumber daya alamnya saja, tapi termasuk sumber daya manusianya. Dengan SDM yang bagus maka secara otomatis pembangunan sektor yang lain juga akan ikut meningkat,” pungkasnya. (Komarudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *