Koordinasi KPU Kota Kediri Bersama 3(tiga) Paslon Membahas Tentang Persetujuan Surat Suara.

KEDIRI | AP.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota kediri menggelar rapat koordinasi dengan 3(tiga)Pasangan Calon dan didampingi dari kepolisian dan bawaslu kota kediri (9/5/2018)

Rapat terbuka ini bertujuan untuk mematangkan sejumlah agenda lanjutan komisioner KPU kota kediri,Agus rofiq selaku ketua KPU kota kediri menjelaskan,rapat membahas persetujuan contoh surat suara, daftar pasangan calon dan mekanismenya kedepan yang sudah disepakati bersama,dengan mengadirkan 3(tiga)paslon.

Memandang perlu untuk membahas design surat suara dalam rapat koordinasi guna memastikan tidak ada masalah desain surat suara,dan harus disetujui ketiga pasangan calon”ungkapnya.

Divisi teknis penyelenggaraan dan data Puspitorini Endah menambahkan dalam proses pendistribusian surat suara sampai ke TPS sesuai dengan DPT yang ada sebelumya perlu dilakukan persetujuan dari masing-masing paslon oleh KPU kota kediri guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan karena ini sangat vital.

Tahapan pertama untuk koreksi surat suara kali ini dari warna dan pencerahan gambar yang kurang terang serta posisi gambar yang kurang tinggi dan besar yang di minta dari paslon.

PT.Aksara Grafika Pratama Jakarta yang ditunjuk selaku perusahaan percetakan surat suara akan menerima data dan jumlah surat suara yang akan dicetak setelah contoh surat suara yang sudah disepakati dari masing-masing paslon Pilwali Kota Kediri.

Menuturkan kembali puspirotini nantinya dalam pendistribusian surat suara ke TPS akan ditambahkan 2,5% sebagai cadangan surat suara sesuai dengan DPT yang ada.

Untuk total DPT kota kediri sejumlah 204.495 ditambah 2000 sebagai cadangan dan total yang akan di cetak 206.495 surat suara.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *