Pengabdian Bagi Negeri, DPD JPKP Banyuwangi Adakan Acara Pengobatan Gratis

BANYUWANGI | AP.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Banyuwangi mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Dusun Gumuk Candi Desa Songgon Kecamatan Songgon, Banyuwangi, kamis (10/5/2018).

“Kami hari ini mengadakan acara pengobatan gratis untuk masyarakat diwilayah Dusun Gumuk Candi dan sekitarnya,” ucap Johan Okada, selaku ketua DPD JPKP Banyuwangi.

Acara kali ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menjaga kesehatanya. “Sehat itu mahal, karena ketika tubuh kita kurang sehat, maka aktifitas sehari-hari akan menjadi terhambat. Untuk itu, JPKP mengadakan acara kali ini sebagai bukti bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPW) JPKP Jawa Timur, Bambang Kisworo, dia mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan DPD JPKP Banyuwangi.

“Saya sangat mendukung kegiatan kali ini. Ormas kita memang harus selalu bisa membantu masyarakat, Karena salah satu tujuan didirikan JPKP ialah untuk membantu program-program pemerintah dalam mensejahterakan rakyatnya dapat berjalan dengan lancar, sesuai selogan organisasi kita yang berbunyi ‘pengabdian bagi negeri’ “, ungkapnya.

Dia juga berharap, agar semua jajarannya terus bekerja semaksimal mungkin dalam membantu masyarakat menuju yang lebih baik lagi.

“Bagi seluruh jajaran JPKP di Jatim, mari kita terus bekerja agar program-program dari pemerintah untuk rakyat dapat terealisasi. Jangan sampai program-program yang diluncurkan pemerintah pusat untuk rakyatnya tidak berjalan lancar,” imbuhnya.

Selanjutnya, jarot (55), salah satu warga sekitar mengatakan bila merasa sangat senang dengan adanya acara ini.

“Saya sangat senang, karena bisa periksa kesehatan secara gratis, semoga kedepan acaraa seperti ini bisa terus berjalan,” harapnya.

Diketahui, belasan petugas medis dihadirkan dalam acara tersebut.

Acara tersebut diadakan oleh DPD JPKP Banyuwangi yang bekerja sama dengan Yayan Rumah Pengharapan “Buah Hati”.

Dalam kegiatan tersebut, nampaknya warga sangat berantusias, terbukti dengan hadirnya ratusan warga guna mengikuti acara pengobatan gratis tersebut. (BD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *