Renville Antonio: Dalam Pilgub Jatim 2018, Independensi ASN Harus Diawasi

BANYUWANGI | AP.COM – Ketua tim pemenangan pasangan calon (paslon) no urut 1, Provinsi Jawa timur, Renville Antonio, mengintruksikan kepada seluruh jajaran tim pemenangan Khofifah-Emil Dardak, untuk mempelototi independensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim).

“Tim kampanye kabupaten, kota dan kecamatan, kami minta untuk terus mengawasi independensi ASN,” katanya, Kamis (10/5/2018).

Tidak hanya tim pemenangan, hal yang sama juga dilakukan dari unsur partai pengusung. Serta kalangan relawan juga akan melakukan peran aktif pengawasan independensi ASN. Intruksi tersebut sengaja dilempar keseluruh jajaran Tim Pemenangan, menyusul adanya indikasi keberpihakan ASN pada salah satu paslon disejumlah daerah di Jatim.

Bila mendapati ada indikasi keberpihakan, lanjut Renville, harus segera melaporkan pada pihak penyelenggara. Baik pada Badan Pengawas Pemilhan Umum (Bawaslu), maupun Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Laporan juga wajib disampaikan pada Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) ditingkat provinsi, untuk kita tindak lanjuti ditingkat provinsi,” jelas pria yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur tersebut. (BD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *