Bertemu Tokoh Agama, Kang Marhaen Serius Wujudkan Warga Nganjuk Bahagia Sejahtera

NGANJUK | AP.COM – Calon wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Jumadi memberikan perhatian serius dalam upaya menjaga dan mempererat tali silahturrahmi antar umat beragama demi terwujudnya masyarakat yang bahagia dan sejahtera.

Hal ini tampak dari cara Kang Marhaen saat bertemu dengan para pemuka agama di Kecamatan Tanjunganom, Kamis (10 Mei 2018) kemarin.

Pertemuan yang dikemas dengan santai ini bertujuan untuk mewujudkan kerukunan dan keharmonisan antarumat beragama dengan harapan terciptanya masyarakat Nganjuk yang bahagia dan sejahtera.

“Kita ingin mempererat hubungan antarumat beragama, dan semua umat beragama harus dipastikan memiliki kebebasan untuk menjalankan ibadahnya. Pedoman dasarnya negara kita yaitu pancasila
dan lokal wisdom bhineka tunggal ika” kata Kang Marhaen, sebelum keberangkatan para pemuka agama untuk ziarah wali lima.

Pada kesempatan itu, Kang Marhaen menegaskan bahwa dalam membangun Nganjuk kedepan ada dua infrastruktur yang harus diperhatikan, yakni jenis fisik dan non fisik. “Untuk infrastruktur fisik seperti pembangunan jalan, saluran irigasi, baik perbaikan jalan, gedung dan normalisasi sungai. Kemudian untuk insfrastruktur nonfisik seperti pembangunan moral manusia atau warganya,” ujarnya.

Calon wakil Bupati yang berpasangan dengan Novi Rahman Hidhayat ini mengungkapkan, pembangunan insfrastruktur nonfisik memang tidak kelihatan fisiknya, tapi dapat dirasakan. Salah satunya adalah melalui aspek kerukunan beragama, moral dan karakter bangsa.

“Peran semua tokoh agama, tokoh masyarakat sangat penting dalam mengayomi dan mengajak warga mendiskusikan berbagai masalah yang ada di Nganjuk.‎ Mari bersama-sama Nyawiji untuk Nganjuk lebih maju dan bermartabat,” pesan calon nomor urut satu dalam pilkada Nganjuk itu. (KMR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *