Sesuai Intruksi Pusat, Tim Pemenangan Paslon No.1 Pilgub Jatim Di Banyuwangi Siap Awasi ASN

BANYUWANGI | AP.COM – Adanya intruksi dari Renville Antonio selaku ketua tim pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim), Khofifah-Emil Dardak, terhadap seluruh jajaran tim pemenangan agar mengawasi independensi Aparatur Sipil Negara (ASN), nampaknya langsung dijalankan oleh ketua tim pemenangan di Kabupaten Banyuwangi.

“Kami membuat posko pengaduan disetiap kecamatan, dan siap menerima semua pengaduan dugaan dugaan pelanggaran dalam Pilgub kali ini,” ungkap Michael Edy Hariyanto, SH, selaku ketua Tim pemenangan di Kabupetan Banyuwangi.

Selain itu, Michael juga mengatakan bila pihaknya akan membuat Tim khusus pemantau independensi ASN di Banyuwangi.

“Kami membuat tim khusus yang akan mempelototi independensi ASN, agar Pilgub kali ini dapat berjalan dengan lancar serta tidak ada tekanan dan paksaan terhadap para pemilih untuk memilih ke salah satu paslon,” lanjutnya.

Dia juga menambahkan, bila ditemukan ASN yang tidak independensi, maka pihaknya akan melaporkan hal tersebut ke tim pemenangan popinsi

“Bila ditemukan ASN di Banyuwangi melakukan pelanggaran dalam pilgub kali ini, maka kita akan melaporkan ke tim pemenangan proponsi agar ditindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku di Negara ini,” jelas Michael.

Dan bagi seluruh masyarakat Banyuwangi mari kita ikut memantau jalannya pilgub. “bila menemukan dugaan pelanggaran yang dilakukan ASN dalam Pilgub, maka jangan ragu untuk mengadukan hel tersebut ke pihak-pihak terkait, atau bisa juga mengadukan ke posko pengaduan yang sudah kami buat,” imbuh pria yang juga selaku ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi.

Sekedar diketahui, pengawasan terhadap independensi ASN bukan hanya dilakukan oleh tim pemengangan, tetapi juga dilakukan oleh partai pengusung dan seluruh relawan. (BD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *