Bom Meledak Serentak di 3 Lokasi Gereja Surabaya, Di Duga Ledakan Serangan Bom Bunuh Diri

SURABAYA | AP.COM – Kota Surabaya saat ini siaga 1 (satu), ledakan bom dasyat tiba-tiba terdengar keras di beberapa gereja – gereja yang ada di kota Surabaya. Ledakan bom terjadi secara beruntun di pagi ini, Minggu (13/05/2018) sekitar pukul 06.00 sampai pukul 07.16 WIB saat Jemaat melaksanakan ibadah.

Informasi awal yang diterima wartawan analisapublik.com, ada 3 lokasi gereja di Surabaya yang terjadi ledakan bom.

Diduga ledakan akibat serangan bom bunuh diri dari orang – orang yang tak dikenal.

Informasi di lapangan, ledakan terjadi di Gereja GKI Diponegoro, Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, di Jalan Arjuno dan Embong Malang. Dan korban tewas dan luka-luka saat ini informasi sementara yang diterima wartawan analisapublik.com, sejumlah 3 orang meninggal dunia dan 13 orang luka parah akibat ledakan. Korban luka-luka maupun meninggal dunia dilarikan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Sedangkan info nama – nama korban masih menunggu rincian dari pihak Kepolisian. Dari info jemaat rata-rata belasan korban dari jemaat gereja sendiri.

Saat ini polisi sedang  melidik lokasi dan pengamanan TKP di sekitar lokasi ledakan, sudah nampak diberi garis police line.

Daya ledak bom tersebut terdengar cukup keras hingga radius 200 meter, dari titik ledakan dan getaran cukup kuat. Beberapa orang saksi di sekitar titik ledakan, menjelaskan kepada wartawan analisapublik.com. “4 lokasi sekitaran gereja memang selalu ramai dikunjungi banyak orang baik hari biasa maupun hari ibadah”, jelas ucap saksi pada wartawan.

Selain itu nampak, petugas Pemkot Surabaya dan pemadam kebakaran kota Surabaya juga telah tiba di lokasi.

(Korespoden : Tim Red & Editor : Har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *