Kronologi Ledakan di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo


SIDOARJO – AP.COM – Ledakan yang diduga bom kembali meledak di Kabupaten Sidoarjo. Berdasarkan informasi yang di himpun wartawan analisapublik.com, Ledakan diduga terjadi Minggu (13/5/2018), pukul 21.05 WIB  malam. Tepatnya  di belakang Polsek Taman, Sepanjang yaitu gedung Rusunawa Wonocolo unit blok B Lantai 5 kawasan Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur.

Diduga ledakan itu merupakan ledakan bom rakitan yang dibuat oleh penghuni rusun. Karen polisi menemukan tas ransel berisi  bom rakita. Dalam kejadian tersebut sudah terdengar 4 kali suara ledakan di lantai 5, belum ada keterangan lanjut dari pihak Kepolisian. Apakah ini dari sisa bom rakitan ? yang berhasil dijinakkan oleh tim satuan gegana.

Sebelumnya, bom juga meledak,  terjadi di tiga lokasi gereja yang berbeda di Surabaya pada pagi tadi. Bom itu menimbulkan korban tewas sebanyak 13 orang dan 41 luka – luka.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim,  Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dihubungi wartawan, Minggu (13/5/2018). Mengatakan “ Ada 5 orang korban akibat ledakan bom di Rusunawa Wonocolo tersebut, 2 orang di rumah sakit Khodijah dan sekarang dipindahkan rumah sakit Bhayangkara, dan sisanya 3 orang  meninggal dunia akan kami turunkan” tuturnya.

Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya ikut turun langsung melihat olah TKP dan evakuasi korban pukul 22.45 WIB malam tadi.

Polisi dan TNI  bersenjata lengkap masih berjaga-jaga di lokasi. (Afif/Isnawan/Har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *