Dalang Kondang Ki Entus Tegal Meninggal Dunia


TEGAL | AP.COM – Di informasikan oleh beberapa grup whattsap awak media, selain berita tentang terorisme yang menjadi bahasan (tranding topik) hari ini, ada kabar duka juga Dunia seni Indonesia harus kehilangan putra terbaiknya. Enthus Susmono, seorang dalang yang juga Bupati Tegal meninggal dunia.

Informasi ini sampai ke redaksi analisapublik.com lewat sebuah pesan whattsap singkat, Senin (14/5/2018). Enthus Susmono mengembuskan napas terakhir pada usia 52 tahun.

“Innalillahiwainnailaihirojiuun…telah meninggal dunia pada hari Senin, 14 Mei 2018 pukul 19.25 bupati tegal Ki Entus Susmono karena sakit di RS Soesilo Slawi, Kabupaten Tegal. Semoga almarhum Husnul khotimah, diberikan kesabaran dan keikhlasan bagi keluarga yg ditinggalkan…aaamiin”. begitu isi pesan tersebut.

Diinformasikan pula oleh redaksi detiknews.com, Kabar tersebut juga dibenarkan oleh PJS Bupati Tegal Sinung Rachmadi.

“Benar, mas, benar. Ini saya lagi sibuk,” ungkapnya.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan pada Selasa (15/5). Namun belum ada informasi di mana pria yang akrab disapa Ki Enthus itu akan dikebumikan.

Semasa hidupnya, Enthus Susmono dikenal sebagai dalang. Berbagai penghargaan pun sudah ia raih, salah satunya menjadi Dalang Terbaik di Indonesia pada Festival Wayang Indonesia 2005.

Menurut informasi pula, Kariernya di pemerintahan dimulai pada 8 Januari hingga ia tutup usia. (Adirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *