KORAMIL 0816/15 SUKODONO DAN BANSER PAC. SUKODONO GELAR ” APEL POSKO KESIAPAN RAMADHAN 1439 H “


SIDOARJO | AP.COM – Berawal menghadapi datangnya bulan Ramadhon 1439 H para pimpinan Forkopimka Sukodono siap berpacu dalam mengantisipasi dan menghadapi semua ancamam di bulan ramadhon diwilayah Kec. Sukodono.

pada hari Sabtu tanggal 12 Mei 2018 pkl. 20.00 sampai selesai di halaman masjid An nur Ds. Sukodono tempat dilaksanakannya Apel gelar posko Ramadhan 1439 H. Turut hadir Forkopimka Camat, Danramil, Kapolsek dan ormas islam yg diwakili PAC. GB. Anshor, Banser, IPPNU dan Perguruan silat Pagar Nusa dengan semangat berkometmen Siap untuk menciptakan dan membaua situasi keamanan diwilayah Kec.Sukodono mulai Ramadhan 1439 H dan seterusnya untuk selalu menjaga keutuhan Wilayah NKRI, dalam pembukaan Apel Posko Ramadhan tersebut di buka oleh Ketua DPRD Kab. Sidoarjo H. Sulamul Mawan, ST, Mi selaku Pimpinan Apel sekaligus pembinah GP. Ashor Se Kab. Sidiarjo turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPR FPKB ibu Anik Maslachah, MSi , Ketua PC. Anshor H. Rizal Ali Fajrin, MPdi , Ketua NU Kec. Sukodono, Camat Sukodono, Danramil 016/15 , Kapolsek , Kasi Satpol PP, Kades dengan Peserta apel TNI ( Koramil ) Polri , Satpol PP, Banser, GP. Anshor, IPPNU dan Pagar Nusa.

Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik dan komukasi lintas ormas semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar tidak terlepas dengan semangat kebersamaan dalam amanat yg telah disampaikan oleh pimpinan apel bahwa apel posko kali ini tidak lain untuk memberikan rasa aman kpd masyarakat sekitar ada niat juga untuk menghalau indakan anrgis oleh kelompok teroris yang secara umum untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Jajaran Kodim 0816 Sodoarjo Koramil 0816/15 Sukodono selaku Apatatur teritorial di wilayah punya peran aktif dalam pembinaan kepada Banser dan GP. Anshor di kec. Sukodono dari tahun ke tahun selalu berdampingan dalam keseharian menjaga keamanan dilingkungan bahkan mempercayakan Koramil 0816/15 Sukodono sebagai pembina langsung dalam penegakan disiplin anggota Banser PAC. Sukodono, kepercaan semacam ini tidak mudah diraih oleh para anggota Koramil 0816/15 tampa ada komuikasi dan kerja sama dengan para anggota Banser sebelumnya.

Dengan adanya kometmen dan kerja sama ini mudah- mudahan kedepan bisa membawah wilayah kec. Sukodono yang lebih kondusif yang bisa memberi kenyaman bagi masyarakat sekitar, semuanya karenMu Yaa Allah Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin kami TNI lahir dari Rakyat Oleh Rakyat dan untuk memberi perlindungan Rakyatnya. BRAVO SATTER BRAVO TNI & Rakyat yang makmur aman sentosa begitu ungkapan dari Danramil 0816/15, sukodono kapten lnf M Sa’id.(Isnawan/korlap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *