Awal Puasa Ramadhan Bupati Kediri Tarawih Bersama Kepala OPD Kabupaten Kediri Dan Masyarakat


KEDIRI | AP.COM – Penetapan awal ramadhan 1439 H yang jatuh pada hari kamis 17 mei 2018 telah ditetapkan berdasarkan sidang isbat dan ditetapkan oleh pemerintah awal puasa ramadhan dijalankan.

Tidak lepas dari perhatian bersama apa yang dilakukan oleh Bupati Kediri Hj.Haryanti Sutrisno bersama keluarga dan sekda kabupaten kediri H.Supoyo SH,M.Si mengawali moment yang sudah lama ditunggu umat Islam dihari yang penuh berkah ini bersama masyarakat dan seluruh kepala OPD beserta staff melaksanakan shalat tarawih berjamaah di pendopo Kabupaten Kediri. (16/5/2018)

Yang bertindak sebagai imam dalam shalat tarawih kali ini Dr. M. Amir Sholehuddin M,Pd selaku Kepala Kemenag Kabupaten Kediri.

Supoyo menuturkan dalam pidatonya melalui semangat bulan suci ramadhan yang penuh berkah mari kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa kita dan selalu tebarkan cinta kasih, meningkatkan toleransi, solidaritas antar sesama serta tingkatkan amalan dan bersama saling menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama tidak lupa menyampaikan ucapan marhaban ya ramadhan dan selamat menunaikan ibadah puasa. 1439 H tahun 2018 dalam sambutanya.

Menambahkan berharap masyarakat kediri agar tidak terpengaruh dengan isu SARA, radikalisme yang bisa memecah belah persatuan, dapatnya selalu bisa membentengi diri, keluarga dan lingkunganya engan hal-hal yang bersifat memecah dan negatif.

” Dengan situasi apa yang terjadi saat ini di indonesia dengan banyaknya teror bom bunuh diri dapatnya kita semua bisa mempererat komunikasi, hubungan yang baik agar bisa tercipta situasi aman,damai dan kondusif” tegasnya.(Pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *