Polsek Rungkut Menutup Rumah Kontrakan Pelaku Bom Mapolrestabes Surabaya

SURABAYA | AP.COM – Setelah ditemukan rumah kontrakan pelaku bom Mapolrestabes Surabaya, Densus 88 bersama Tim Gegana Polda Jatim menggeledah rumah terduga teroris Tri Murtiono, pelaku bom bunuh diri yang menjadi berita internasional tersebut (15/5).

Dari penggeledahan yang dimulai sekitar pukul 11.00 hingga Selasa sore (15/5) di rumah Jalan Tambak Medokan Ayu Gang VI itu, Densus 88 menemukan sekitar 54 bom rakitan yang siap ledak.

Puluhan bom rakitan itu tersimpan rapi dalam pipa. “Selain menemukan bom, juga menemukan bahan bahan elektronik lainnya seperti kabel, baterai, detonator dan peralatan timbangan untuk menentukan kadarnya,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (15/5).

Untuk mengantisipasi dan keamanan rumah kontrakan jaringan teroris ini, telah dilakukan penutupan dengan rapat dari papan triplek oleh Polsek Rungkut yang langsung dipimpin Kepala Polsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami, SH dan beberapa anggotanya (16/05/18).

Puluhan bom yang telah dikeluarkan dari dalam rumah kontrakan tersebut sehari sebelum rumah di tutup bom siap ledak dibawa ke lahan bakau di Medokan Sawah, Rungkut, Selasa (15/5). Lahan milik Pemkot Surabaya itu biasa digunakan latihan militer Kodim 0831 Surabaya di Medokan Sawah Timur, Rungkut untuk diledakkan.

Sementara untuk peledakan di lapangan terbuka di kawasan Surabaya Timur tersebut, dipilih karena sebagai tempat yang aman karena daya ledak bom yang ditemukan sangat tinggi. (Eko|Mark)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *