Tolak Keras Radikalisme dan Terorisme Oleh DPD KNPI Kota kediri dengan”Pernyataan Sikap”


KEDIRI | AP.COM – Dewan Pengurus Daerah(DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI)kota kediri menyampaikan pernyataan sikap dan berbela sungkawa atas terjadinya teror bom yang ada di indonesia beberapa hari lalu yang sudah menggoyangkan surabaya di 3(tiga)gereja beberapa hari lalu.(16/5/2018)malam.

Rangkaian kejadian itu menunjukkan bahwa radikalisme, apalagi yang mengatasnamakan agama, sungguh sangat memprihatinkan.

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Kediri yang didalamnya berhimpun 41 organisasi kemasyarakatan se kota kediri bersama forum komunikasi OSIS se kota kediri,komunitas se kota kediri dan karang taruna kami sebagai bagian dari anak bangsa dengan ini menyatakan sikap atas teror bom 2(dua)hari berturut-turut 13 dan 14 mei 2018 di jawa timur dan di daerah lainya.

Beberapa isi pernyataan sikap oleh KNPI
1.Kami turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga para korban,semoga Allah Yang Maha Esa menerima amal ibadahnya.
2.Kami mengecam keras tindakan biadab pelaku teror bom bunuh diri karena menciderai nilai-nilai kemanusiaan yang mengajarkan kelangsungan hidup,kasih sayang dan cinta pada semua.
3.Sebagai generasi muda yang tak lupa pesan sumpah pemuda kami menolak paham radikalisme,extrimisme dan terorisme.Sumpah pemuda merupakan api sejarah NKRI berdiri dan terorisme adalah virus yang merongrong dan meruntuhkan bangunan NKRI,maka kepada aparat keamanan dan pertahanan negara untuk menumpas terorisme sampai keakar akarnya.
4.Pada pemimpin masyarakat disemua tingkat kami mohon tegakkan keadilan dan hilangkan kesenjangan agar tercipta negara yang aman,sejahtera sentosa,adil dan makmur.
5.Mengajak seluruh elemen masyarakat mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara dengan pancasila,Bhineka Tunggal Ika,NKRI san UUD 1945.

Menambahkan ketua KNPI DPD Kota Kediri Reza Darmawan kegiatan ini dalam rangka bentuk kesadaran pemuda di kota kediri dalam menyikapi gejolak nasional dan sangat memprihatinkan maka dengan ini kami membuat forum dan kesepakatan dalam bentuk sumbangsih positif terhadap aparat keamanan guna lebih meningkatkan pengamananya terakhir menuturkan selalu bisa meningkatkan komunikasi antar pemuda,antar agama agar tidak terjadi kebocoran di kota kediri agar tercipta situasi aman dan tentram.(Pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *