Babinsa Koramil 0816/01 Kota Sidoarjo Ikut Mendampingi Pendataan Kontrakan Dan Tempat Kost

SIDOARJO | AP.COM – Sertu Sriadi Babinsa Rangka Kidul Sidoarjo Koramil 01/Kota melaksanakan pendampingan pendataan kontrakan dan tempat kost di Desa Rangka Kidul Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo, (17/5)

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Rangka Kidul di dampingi Perangkat Desa melakukan pendataan demi keamanan dan ketertiban masyarakat, pendataan yang dilakukan tiga pilar desa Rangka Kidul selain mendata penduduk yang tinggal dirumah kontrakan, juga sekaligus sebagai bentuk silahturahmi kepada masyarakat.

“Untuk warga yang mengontrak diharapkan bisa menjaga ketertiban dan keamanan sekaligus menjalin komunikasi dan silaturahmi, di lokasi kontrakan yang berada di lingkungan desa Rangka Kidul,” kata Sertu Sriadi Babinsa Rangka Kidul koramil 01/Sidoarjo

Menurutnya, pendataan warga yang tinggal dikontrakan memang perlu. Umumnya warga yang tinggal di kontrakan bukan asli warga setempat, melainkan banyak pendatang dari luar daerah.

Selain itu, Babinsa Sertu Sriadi mengatakan, ini adalah bentuk gerakan tiga pilar untuk melakukan pendataan warga yang tinggal di rumah kontrakan. Pasalnya tidak menutup kemungkinan banyak warga yang jarang berinteraksi dengan yang lainnya.

“Selain melakukan pendataan kami juga menghimbau kepada warga kontrakan untuk melaporkan apabila ada teman atau saudara yang berkunjung dan menginap kepada ketua lingkungan setempat baik RT atau RW selama 1×24 jam,”ucapnya.

Sertu Sriadi menjelaskan, pendataan warga yang tinggal dirumah kontrakan akan terus dilakukan oleh pihak desa, kepada pemilik kontrakan atau ketua lingkungan untuk melakukan hal yang sama. Pihaknya tidak ingin, hal yang tidak diinginkan terjadi diwilayah Kelurahan Rangka Kidul.

“Untuk itu, masyarakat juga berperan aktif melaporkan apabila ada hal yang mencurigakan, terlebih mengenai teroris yang berada di Sidoarjo, untuk itu kami sebagai tiga pilar melakukan pendataan untuk mendeteksi dini dan cegah dini jangan sampai ada apa-apa yang bikin warga desa rangkah kidul gaduh ataupun resah,” lanjutnya.

Disamping itu, Rahayu (32), penghuni kontrakan yang ada di wilayah RT 02/06 selama 2,5 tahun tinggal di rumah kontrakan merasa senang dengan adanya pendataan.

“Saya merasa senang dan tidak lagi merasa was-was, suami saya bekerja sebagai sopir angkot jadi saya hanya bertiga saja dengan anak saya saat suami tidak ada di rumah. Alhamdulilah di lingkungan kami aman dan kondusif,” terang Rahayu. ( ZEEY/LYN/Wwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *