Masjid Raya Bandung Selama Bulan Ramadan Sediakan Takjil Gratis Setiap Hari


BANDUNG | AP.COM – Selama Ramadan 1439 H tahun ini, DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jabar menyiapkan kurang lrbih seribu paket takjil yang bisa dinikmati oleh warga pada saat waktu buka puasa secara gratis.
“Ini untuk jemaah yang berbuka puasa di Masjid Raya Bandung,” ujar pengurus DKM Masjid Raya Bandung Mahsum saat dihubungi melalui telepon, Jumat (18/5/2018).Menurut Mahsum kegiatan bagi-bagi takjil tersebut adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan puasa. Takjil tersebut diberikan oleh sejumlah jemaah mulai dari warga biasa, pejabat hingga pengusaha.
“Ini ada dari Pak Gubernur, Pak Sekda Jabar, Wali Kota Bandung, Sekda Kota Bandung, Ketua DPRD, BJB, Kadin dan warga biasa,” katanya.

Ditanya mengenai kegiatan selama Ramadan, Mahsum menjelaskan di dalam masjid terdapat agenda rutin seperti ceramah pada waktu menjelang buka puasa dan subuh hingga salat tarawih.

Mahsum mengatakan kegiatan tersebut rutin digelar untuk warga umum dengan diisi oleh sejumlah tokoh agama sebagai pemateri atau imam. “Di antaranya ada Pak Gubernur Ahmad Heryawan dan Pak Ketua MUI Jabar Rahmat Syafei,” ujar Mahsum.

Selain itu sejumlah kegiatan lain seperti tadarus, kajian tafsir Alquran hingga pesantren tetap digelar seperti Ramadan sebelumnya. (*/red/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *