Partisipasi Penjagaan Gereja Santa Maria Tak Bercela oleh PAC Gubeng PDI Perjuangan

SURABAYA | AP.COM –  Bergabung dengan Kepolisian, Linmas kota, Petugas Damkar, Gusdurian, dan Penjaga Gereja. PAC Gubeng PDI Perjuangan ikut berpartisipasi dalam penjagaan Gereja Santa Maria Tak Bercela.

Setiap malam mulai dari terjadinya kejadian bom bunuh diri pada hari minggu kemarin. Para anggota berjaga dari sekitar jam 7 malam sampai sekitar jam 4 menjelang subuh.

Mereka berjaga dengan mengunakan seragam berwarna merah, seragam kebesaran PAC Gubeng, serta di bagian belakang baju bertuliskan PAC Gubeng.

Dengan partisipasi ini kami anggota dari PDI Perjuangan merasa terketuk dengan aksi pengeboman yang dilakukan oleh oknum yang tidak manusiawi ini, tegas mereka.

Menurut salah satu anggota PAC Gubeng PDI Perjuangan, penjagaan di Gereja Santa Maria Tak Bercela perintah langsung dari bapak Wisnu Sakti Buana selaku ktua DPC PDI Perjuangan.

Penjagaan untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan, serta menjaga dari hal-hal yang mencurigakan. Apalagi saat situasi seperti ini, tegas salah satu anggota PAC Gubeng.

Menurut mereka penjagaan perlu dilakukan mengingat kota Surabaya dalam keadaan siaga 1, dan penjagaan tersebut setidaknnya bisa memberi sedikit ketenangan atau rasa nyaman untuk pihak gereja yang terkena ledakan bom pada hari minggu kemarin. (Ardi/lutfi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *