WALIKOTA SURABAYA SANTUNI GANTI RUGI KENDARAAN KORBAN BOM 3 GEREJA


SURABAYA | AP.COM – Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya akan memberi santunan kepada korban pemilik motor dan mobil yang rusak karena ledakan bom di tiga gereja akibat serangan bom Minggu, 13 Mei 2018. Pemkot masih menginvetarisir jumlah kerusakan yang ada.

“Bukan ganti rugi kendaraan tapi ngomongnya santunan,” ujar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini usai melakukan pertemuan dengan guru agama se-Surabaya di Convention Hall Jalan Arief Rahman Hakim saat dimintai keterangan wartawan, Jumat (18/5/2018).

Pihak Pemkot Surabaya, kata Risma, kami sedang menginventarisis jenis – jenis dan jumlah kendaraan yang terbakar ataupun rusak akibat ledakan bom.

“Sudah kami jumlah berapa kendaraan serta jenis kerusakannya. Setelah itu baru kami tentukan besaran santunan,” tambahnya.
Tetapi upaya mendata jenis kendaraan terkendala dengan kondisi fisik kendaraan bahkan rangka kendaraan yang sudah hancur terbakar t. Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Polda Jatim siap membantu pemilik kendaraan yang terbakar akibat ledakan bom. “Kemarin Bu Risma sudah menyatakan pemerintah kota Surabaya akan mengganti kendaraan yang rusak ataupun hancur akibat teror bom ini. Tapi kesulitan untuk mendatanya. Ini bahkan sudah pada lebur. Satu-satunya cara untuk mendapatkan registrasi identifikasi yang ada di Polda atau yang paling cepat adalah jemaat yang di Arjuno,” kata Barung. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *