112, Layanan Bebas Pulsa Bagi Warga Surabaya Yang Butuh Pertolongan

SURABAYA | AP. COM – Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya memberikan layanan berupa call center yang mempermudah warga kota Surabaya jika mengalami musibah atau bencana.

Tidak hanya itu layanan call center itu juga bebas pulsa atau gratis. Dengan memberi layanan call center gratis, masyarakat kota Surabaya dipermudah minta pertolongan jika mengalami musibah atau bencana.

Dengan visi dan misi tanggap bencana, pemerintah kota Surabaya memberi keleluasaan pada masyarakat kota Surabaya jika terjadi musibah atau bencana disekitar mereka dengan layanan call center bebas pulsa tersebut.

Bencana maupun musibah, misalkan kebakaran, kecelakaan, pohon tumbang, ambulance untuk pengataran pasien, banjir, penemuan mayat, orang tenggelam, dan beberapa bencana lainnya.

Di 112 itu tergabung beberapa jajaran, yaitu PMK, Linmas, Satpol PP, Kepolisian, Dinas Sosial, Dinas Kebersihan Ruang Tertutup Hijau (DKRTH), serta banyak dinas terkait yang melayani pertolongan musibah ataupun bencana sesuai tugasnya masing-masing.

Layanan kegawatdaruratan yang berbagai macam itu cukup lewat satu pintu saja, yaitu call center 112. Layanan itu hanya bisa dilayani kalau musibah atau bencana tersebut berada di sekitar kota Surabaya. (Ardi/Lutfi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *