Aliansi Wartawan Nganjuk (AWN) Bagikan 500 Bungkus Takjil

NGANJUK | AP.COM – Ramadhan selalu menjadi saat-saat yang ditunggu umat muslim. Semua elemen masyarakat berlomba berbagi kebahagiaan dengan sesama, tidak terkecuali bagi wartawan yang bertugas di Kabupaten Nganjuk.

Pada kesempatan kali ini, Aliansi Wartawan Nganjuk (AWN) kembali menggelar aksi sosialnya. Di bulan yang penuh Rahmat ini, mereka membagikan takjil untuk pengendara yang melintas di Jalan A. Yani Kecamatan Nganjuk Kota. Aksi ini rencananya akan digelar rutin setiap tahunnya.

Pantauan di lapangan, para jurnalis berdiri di pertigaan lampu merah membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor maupun mobil. Terlebih bagi mereka yang terjebak kemacetan menjelang waktu berbuka puasa.

Tak khayal, Aksi itu mendapatkan perhatian dari pengguna jalan yang kebetulan tengah padat di jam pulang kantor tersebut. Para jurnalis yang sehari-hari bertugas melakukan peliputan di Kabupaten Nganjuk, itu terlihat dengan simpatik membagikan takjil.

Puguh Santoso, selaku orang yang dituakan di AWN mengatakan bahwa sedikitnya dibagikan 500 takjil kepada pengendara. “Ini kegiatan rencananya akan rutin kami adakan setiap tahun. Kami berupaya berbuat amal dan peduli kepada sesama,” kata pria yang akrab disapa Bukel di lokasi, Sabtu (19 Mei 2018).

Lebih lanjut, kata Bujel, kegiatan ini murni inisiatif para wartawan yang selama ini bertugas di wilayah Kabupaten Nganjuk. Mereka menyisihkan sebagian dari hasil kerja untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan saat Ramadhan.

“Ada kepuasan tersendiri bagi kami, karena Alhamdulillah takjil bisa diterima pengendara. Isinya biasa, tapi insyaallah hikmahnya luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Abdul Sofyan, salah satu wartawan dari media Brata Pos mengatakan, ini merupakan wujud kepedulian para jurnalis kepada sesama. “Insyaallah setiap tahun akan diadakan,” tutup Sofyan. (kmr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *