Satu – Satunya Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Yang Difasilitasi Lift Di Surabaya

SURABAYA | AP. COM – Sudah sejak akhir tahun 2017 warga Surabaya dimanjakan oleh Pemerintah Kota Surabaya dengan menambah fasilitas lift di JPO yang ada di depan toko waralaba KFC di jalan Basuki Rahmat.

Fasilitas lift itu sebenarnya diperuntukkan atau di fasilitaskan untuk penyandang disabilitas, lansia, serta wanita hamil. Tapi lain dengan kenyataannya bahwa semua orang tanpa terkecuali juga bisa menggunakan lift tersebut.

Hari Senin – Jum’at lift beroperasi pada pukul 06.00 WIB pagi sampai 10.00 WIB malam dan pada hari Sabtu – Minggu lift beroperasi mulai pukul 06.00 WIB pagi sampai pukul 00.00 WIB malam.

Harapan pemerintah kota Surabaya dengan fasilitas lift di JPO depan KFC itu menjadikan masyarakat tidak malas untuk menyebrang menggunakan jembatan penyebrangan tersebut.

Fasilitas lift itu hanya bisa menampung tidak lebih dari 8 orang, kalau ada yang memaksa masuk lebih dari 8 orang akan di halau secara humanis oleh petugas Linmas yang berjaga di dekat lift.

Linmas disitu tidak hanya menjaga saja, tapi juga melaporkan apabila lift tidak bekerja atau mengalami kerusakan. Serta Linmas juga menghalau orang atau warga yang hendak menyebrang langsung tanpa menggunakan JPO.

Petugas linmas disana berjaga 24 jam nonstop, sesuai perintah Ibu Walikota Surabaya. Karena juga di jalan raya tersebut masih banyak warga yang tidak mau menggunakan fasilitas JPO tersebut. Untuk itu dengan adanya penjagaan 24 jam oleh Linmas bisa menghalau warga yang menyebrang sembarangan.

Karena menurut petugas Linmas yang jaga disana berbahaya sekali jika menyebrang sembarangan tanpa menggunakan JPO, karena pengguna jalan di Raya Basuki Rahmad ramai sekali serta banyak kebut – kebutan. (Kurni/Lutfi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *