Dishub Kota Surabaya : Terminal Bratang Surabaya Sudah Miliki Intelligent Tranport System (SITS)

SURABAYA | AP. COM – Tak disangka-sangka terdapat pusat CCTV di dalam terminal Bratang Kota Surabaya. Camera CCTV tersebut mulai dipasang oleh pemerintah kota Surabaya sekitar tahun 2011 dan sudah dioperasikan hingga saat ini (20/05/2018) .

Sarana dan prasarana tersebut di bawah kendali Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya. Pusat kamera CCTV pemerintah kota Surabaya yang berada di bangunan 2 lantai di Terminal Bratang Surabaya.” Camera Control Room begitu sebutan ruangan ini.” Ungkap petugas kedali CCTV  kepada wartawan ap.com.

Didalam ruangan tersebut terdapat sekitar 25 monitor yang berukuran 42 inc yang menempel di dinding ruangan.

“Seluruh sistem, pusat kendali monitoring, dan video recording-nya yang dinamai Intelligent Traffic Service”. Tambahnya.

Pusat CCTV tersebut berfungsi untuk pantauan arus lalu lintas di berbagai titik obyek vital di kota Surabaya.

Dari keterangan Dishub sudah ada ratusan kamera CCTV terpasang juga  di titik – titik di traffic light atau Juga yang biasa disebut warga Surabaya dengan lampu merah.

Berdasarkan info dari wartawan, Pemkot Surabaya rencananya akan memasang semua CCTV di traffic light.

Pemkot Surabaya melalui Diskominfo saat ini sedang mengajukan anggaran APBD TA. 2018 dan rencana site plan project titik-titik project pemasangan CCTV tersebut. Dan rencana juga masih dikoordinasikan dengan jajaran Kepolisian dan Dishub Kota. (Ardi/Kas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *