Tiga Pilar Kota Kediri Moment Puasa Ramadhan Ajak Masyarakat Tingkatkan Peran Dan Fungsi Siskampling

KEDIRI | AP.COM – Kapolres Kota kediri AKBP Anthon Haryadi beserta Dandim 0809 dan perwakilan Forkopimda Kota Kediri bekerjasama dalam meningkatkan keamanan dan sinergis antar instansi dan masyarakat awal kali dalam puasa ramadhan 1439H/2018 mengajak peran dan meningkatkan akan fungsinya pos siskampling saat ini.

Tujuan utama dari kegiatan tersebut dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan disekitarnya,berpakaian lengkap dinas jajaran Kepolisian,TNI dan pemkot kediri mengawali kegiatanya dengan memainkan alat musik kentongan yang sudah menjadi tradisi orang jawa dan berjalan serta membagikan makanan untuk sahur di sejumlah poskampling di kelurahan pakelan dan kelurahan setonogedong.

Linmas sebagai ujung tombak keamanan di setiap RT hendaknya bisa saling bersinergi dan berkoordinasi dalam melaksanakan tugasnya karena baik kepolisian maupun TNI juga tidak bisa bekerja sendiri-sendiri.”ungkap kapolres kota kediri AKBP Anthon Haryadi.

Menambahkan disamping menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan serta meningkatkan peran dan fungsi poskamling juga membangun persaudaraan antar warga masyarakat serta sebagai upaya contoh meningkatkan sinergitas tiga pilar yang ada di kota kediri.

Usai kegiatan ronda bersama rombongan melaksanakan sahur bareng di warung lesehan yang ada disepanjang area jalan dhoho dilanjutkan sholat subuh berjamaah di masjid setonogedong.(Pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *