Kemacetan Jalur Pantura Demak, Arus Lalulintas ke Semarang Dialihkan

DEMAK | AP.COM – Siang tadi, kemacetan panjang terjadi di jalur Pantura Demak menuju Semarang. Kemacetan tersebut diakibatkan air rob yang melanda di Kawasan Terminal Terboyo Semarang menghambat arus lalu lintas.

Untuk mengurangi kemacetan, arus lalu lintas dari Demak menuju Semarang dialihkan melalui jalur alternatif. Jalur alternatif yang dimaksud yakni Buyaran (Karangtengah)-Guntur-Mranggen. Namun jalur alternatif hanya efektif dilalui kendaraan kecil seperti sepeda motor dan mobil.

Dari pantauan detiknews Kamis (24/5), kemacetan terjadi mulai Desa Batu Kecamatan Karangtengah hingga wilayah Semarang. Sejumlah kendaraan berat menumpuk di Pantura Demak.

Disampaikan Kasatlantas Polres Demak, AKP Christian Chrisye Lolowang, kemacetan parah terjadi sejak, Rabu (23/5) sore. Rob yang terjadi di Kawasan Terminal Terboyo Semarang cukup tinggi.

“Iya rob yang terjadi di Semarang berdampak di Demak. Kemacetan bahkan mulai dari Desa Batu Kecamatan Karangtengah,” ujarnya saat ditemui detikcom di Mapolres Demak.

Untuk mengurai kemacetan, pihaknya mengalihkan arus lali lintas menuju Semarang lewat jalur alternatif. Di pertigaan Buyaran Kecamatan Karangtengah sudah diturunkan sejumlah petugas untuk mengatur arus lalu lintas.

Dari pertigaan Buyaran tersebut kendaraan bisa menuju Guntur dan Mranggen.

“Untuk menuju Semarang kami alihkan lewat jalur alternatif. Di pertigaan Buyaran sudah ada petugas yang mengatur. Untuk yang sudah sampai Onggorawe bisa ambil kiri langsung menuju Mranggen,” paparnya.

Sejauh ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi penanganan kemacetan akibat rob.

“Tentu, kami berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk mengantisipasi, terutama arus lalu lintas,” tandasnya. (*/Ludito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *