Gelar Rakor Lintas Sektoral, Pemkab Klaten Anggarkan 500 juta Dana Siap Pakai

KLATEN | AP.COM – Menyikapi status merapi dari Normal menjadi Waspada, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Klaten melaksanakan rakor lintas sektoral pada jam 09.00 WIB yang langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) “Jaka Sawaldi” dengan meliputi OPD-OPD yang terlibat Rekontra di dalamnya.

Ketika di temui wartawan Analisapublik.com Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Klaten, Bambang Giyanto menjelaskan, “Terkait status merapi yang saat ini menjadi WASPADA kami segera melaksanakan Rakor lintas sektoral, sehingga ketika status Merapi menjadi SIAGA kamipun sudah siap, dan dengan waktu yang secepat nya kami akan mengumpulkan khusus penanggung jawab klaster yang di bagi menjadi 9 klaster, supaya nanti jika terjadi permasalahan para penanggung jawab klaster ini bisa berkoordinasi dengan OPD terkait”. Paparnya.

 

Pemkab klaten melalui BPBD klaten telah menganggarkan sebesar 500 juta siap pakai, ketika status merapi berubah menjadi SIAGA serta bupati telah menetapkan sebagai tanggap darurat anggaran ini bisa cair dan langsung bisa di pakai. ( Andra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *