Kampung Ramadhan Peluang Pelaku UMKM Untuk Berkembang

SIDOARJO | AP.COM – Deretan stan berbagai kerajinan UMKM Sidoarjo berdiri ditengah alun-alun Sidoarjo. Masyarakat dapat memenuhi kebutuhan ramadhan pada even Kampung Ramadhan yang digelar untuk sekian kalinya ini. Kemarin malam, kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH bersama Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, Jumat, (25/5).

Wabup meminta para pelaku UMKM Sidoarjo maupun masyarakat Sidoarjo memanfaatkan even tersebut. Kampung Ramadhan dapat dijadikan peluang bagi para pelaku UMKM untuk terus berkembang. Selain itu akan menguatkan keberadaan UMKM Sidoarjo. Masyarakat Sidoarjo sendiri dapat memanfaatkan even tersebut untuk berbelanja.

“Marilah kegiatan ini kita manfaatkan dengan baik sekaligus memberikan hiburan dan kesempatan UMKM untuk berkembang serta memberikan keleluasaan kepada masyarakat untuk berbelanja dengan harga yang murah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Sidoarjo yang biasa dipanggil Cak Nur, meminta kepada masyarakat khususnya birokrasi untuk tetap meningkatkan kinerjanya di bulan Ramadhan. Ia katakan ibadah puasa bukan penghalang untuk produktif. Sebaliknya bulan puasa dijadikan ladang pahala dalam meningkatkan etos kerja.

“Saya mohon puasa ini jangan dijadikan alasan kita tidak produktif, jangan dijadikan alasan etos kerja kita rendah, justru Ramadhan ini kita harus meningkatkan etos kerja,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup mengucap syukur atas kerjasama penyelenggaraan kegiatan seperti ini. Kerjasama dengan berbagai pihak sudah dilakukan beberapa tahun ini dalam mengisi bulan Ramadhan di Sidoarjo.

“Saya selaku pimpinan daerah merasa bersyukur, merasa senang terhadap kerjasama selama ini. Dan ini sudah berjalan beberapa tahun. Jadi setiap bulan Ramadhan ada kegiatan yang disebut Kampung Ramadhan,” ucapnya.

Sementara itu dalam pembukaan Kampung Ramadhan tadi malam, masyarakat Sidoarjo dihibur oleh kehadiran Fatin Shidqia. Kehadiran artis ibu kota yang tenar berkat ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta, mampu memukau penonton. Lima lagu didendangkannya tadi malam. Lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata menjadi lagu pembuka penampilan gadis manis tersebut. Penampilannya ditutup dengan lagu berjudul Shoot Me Now. Sebelumnya masyarakat juga dihibur artis melayu Wiwik Sagita. Artis dangdut yang tenar dengan lagu berjudul oplosan, malam kemarin menyanyikan lagu berjudul perdamaian yang dipopulerkan oleh group Band Gigi.

Dalam Kampung Ramadhan kali ini ada berbagai kegiatan yang diselenggarakan. Diantaranya lomba musik patrol, lomba Albanjari dan lomba dai cilik. Masyarakat juga dapat menikmati sajian kuliner yang ada untuk berbuka puasa. Kegiatan tersebut berakhir tanggal 12 Juni bulan depan. (Wwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *