Warga Griya Amerta Bagi-Bagi 1.045 Ta’jil Bersama TNI-POLRI di Rungkut – Surabaya

SURABAYA | AP.COM – Selamat menunaikan Ibadah Puasa”_, kalimat tersebut terpampang disetiap sudut Kota Surabaya. Begitu juga banner yang di pampang ditengah jalan raya merr (Jl. Ir. H. Soekarno) Kelurahan Kedung Baruk Kecamatan Rungkut yang dipegang oleh panitia bagi-bagi 1.045 ta’jil lebih dari seluruh warga Perum Griya Amerta RT05 RW15 Kelurahan Medokan Ayu pada sore menjelang buka puasa. Tradisi berbagi rejeki dengan sesama masih melekat di masyarakat Indonesia dalam nuansa bulan puasa, seperti yang di laksanakan oleh Warga Perum. Griya Amerta tersebut dengan menggandeng Polsek Rungkut, Koramil 0831/05 Rungkut dan Kelurahan Medokan Ayu (26/05/18).

Warga Perum Griya Amerta yang mempunya Motto _*”Guyub Rukun”*_ dan selalu diprioritaskan meskipun hanya setingkat RT (Rukun Tetangga) namun semangat warga wilayah tersebut dalam hal bakti sosial sangat tinggi, hal tersebut tidak luput peran serta dari 3 Pilar yakni TNI-POLRI-PEMERINTAH KOTA. Komandan Koramil 0831/05 Rungkut, Mayor Chb Supriantoemgatakan, _”Kegiatan sosial seperti ini perlu dipertahankan untuk saling berbagi dengan sesama dan bukan karena nominalnya namun keikhlasan dan guyub rukunnya dan kami sangat mendukung sekali”_ jelasnya.

 

Mayor Chb Suprianto dengan didampingi Babinsa Kel. Kedung Baruk, Serda Buyung dan Babinsa Kel. Medokan Ayu, Serka Jupri sangat terlihat kedekatannya dengan warga dalam pembagian 1.045 ta’jil lebih tersebut yang diikuti puluhan panitia dan Pengurus RT05 RW15 dari Perum. Griya Amerta – Surabaya yang berlokasi di Jl. Ir. H. Soekarno yang juga dikenal warga dengan jalan merr dibagi tiga sisi jalan.

Antusias pengguna jalanpun saat pembagian ta’jil dimulai sekitar pukul 15:30 wib dengan menggunakan banner/spanduk yang dipegang oleh panitia agar pengguna jalan tahu ada pembagian ta’jil gratis.

Kapolsek Rungkut, Kompol Esti Setija Oetami,SH dengan didampingi Bhabinkamtibmas Kel. Medokan Ayu, Aiptu Nawan dan Bhabjnkamtibmas Kel. Kedung Baruk, Aipda Iim, menyampaikan, _”selalu pertahankan guyub rukun warga agar saling mengenal antar tetangga, apalagi saat ini pasca teror bom dengan guyub rukun tersebut semakin kuat untuk kita sama-sama melawan teroris dan tidak pernah ada kata takut pada teroris dengan kegiatan sosial bagi ta’jil seperti ini akan semakin guyub terhadap sesama”_ tegasnya.

Kasatgas Linmas Medokan Ayu, Uji Siswanto juga nampak membantu kelancaran lalulintas agar tidak terjadi kepadatan selama pembagian ta’jil berlangsung hingga selesai.

Hingga pembagian selesai telah terealisasi dengan baik dan kondusif dengan jumlah 1.045 Ta’jil hanya memakan waktu beberapa menit saja telah habis sesuai dengan sasaran.(mark|red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *