Festival Sego Boran Dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi Lamongan ke 449

AP.COM-LAMONGAN – Hari Jadi Kabupaten Lamongan yg jatuh pada tanggal 26 mei 2018 kali ini dimeriahkan dengan festival Sego Boranan, kuliner khas Lamongan ini disuguhkan dalam rangkaian acara puncak di hari jadi Lamongan kali ini.

Sebanyak 150 Penjual nasi boranan berjajar rapi ikut memeriahkan acara ini, mereka dikoordinir oleh Disperindag lamongan dan dibuat sebagai ikon kuliner kota Lamongan selain soto nya yang terkenal.

Para pengunjung begitu antusiasnya menyambut acara festival kuliner tahunan yang diadakan oleh pemkab lamongan, bertepatan dengan saat-saat menjelang berbuka puasa mereka berjubel mengantri untuk mendapatkan jatah nasi boranan ini.

beberapa pengunjung bahkan tidak mendapatkan jatah makanan karena kurang koordinasi dan sosialisasi dari acara tersebut, mereka harus membawa kupon untuk nantinya harus ditukar dengan satu porsi nasi boranan, walaupun tanpa keributan tapi banyak diantara mereka mengisyaratkan raut kekecewaan.

Nasi boranan terdiri dari nasi, bumbu dan rempeyek (sejenis kerupuk bahan bakunya dari tepung beras yang dibumbui dan digoreng). serta lauk yang ditawarkan oleh penjual bervariasi, diantaranya daging ayam, jeroan, ikan bandeng, telur dadar, telur asin, tahu, tempe hingga ikan sili.

Tak kurang dari 4jam makanan yang disajikan secara gratis ini habis diserbu oleh warga Lamongan bahkan luar kabupaten Lamongan, mereka datang dari berbagai penjuru kota, Marikan 21tahun warga desa Patihan kecamatan Babat, mengaku sangat Mendukung atas diadakannya festival ini, dan berharap lebih dikembangkan juga diperbaiki mekanisme pembagian kuponya untuk mengangkat pariwisata kabupaten Lamongan.(Ren/Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *