KPU Nganjuk Adakan Buka Bersama Dalam Rangka Sosialisasi Pilgub Jatim

NGANJUK – AP.COM – Bertempat di ruang rapat Anjuk Ladang, KPU Nganjuk menggelar buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dalam rangka sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Jawa Timur, Sabtu (26 Mei 2018).

Dalam acara yang dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat itu, Ketua KPU Nganjuk, Agus Rahman Hakim menyampaikan beberapa hal terkait tahapan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.  Di antaranya, pentingnya partisipasi masyarakat dalam setiap Tahapan Pemilihan, waktu Pelaksanaan Pilgub Jatim, Nama dan Nomor Urut Calon yang akan bersaing di Pilgub Jatim, dan tahapan-tahapan yang dilaksanakan oleh Penyelenggara pemilu.

”Saya meminta kepada para hadirin semuanya, jangan sampai lupa menggunakan Hak Suaranya di Pilkada Nganjuk maupun pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018. Mari saling bekerjasama dalam mensosialisasikan dan menginformasikan, kepada keluarga dan tetangga-tetangga di sekitarnya.” terang Agus.

Lebih lanjut, Agus juga ingin memastikan masyarakat tahu bahwa saat ini, para pasangan calon yang bertarung dalam kontestasi sedang memasuki tahapan kampanye. “Masyarakat harus mengetahui kewajiban mereka untuk menentukan pilihannya berdasarkan tawaran-tawaran program yang diberikan oleh masing-masing paslon,” imbuhnya.

Selain itu, Agus secara tegas mengajak seluruh elemen masyarakat di Nganjuk untuk memerangi politik uang, hal itu dilakukan karena dikhawatirkan masyarakat tidak tahu bahwa money politic adalah kejahatan dengan ancaman pidana serius.

“Kita bersama harus memerangi money politic (politik uang) dalam memilih calon, kami melakukan solialisasi untuk memberi tahu bahwa money politic itu dilarang, bahkan untuk paslon ancamannya bisa didiskualifikasi bila terbukti, makanya jika ada yang menemukan kejahatan itu, bisa melaporkan ke paswas, KPU untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya. (KMR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *