Mardani Pamit Mengundurkan diri Melalui Event Safari Ramadhan

TANAH BUMBU | AP. COM – Melalui kegiatan Safari Ramadan, Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Mardani Haji Maming, berpamitan kepada Warga Kabupaten Tanah Bumbu. Pasalnya, Bupati yang telah memimpin Tanah Bumbu dua periode ini akan mengundurkan diri sebagai Bupati pada kisaran bulan Agustus 2018 oleh karna akan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota DPR-RI periode 2019-2024 melalui PDI Perjuangan.

“ selama menjabat dua periode saya sempatkan hadir disini, namun ini adalah hari terakhir saya hadir sebagai Bupati Tanah Bumbu karena harus mengundurkan diri sebagai bupati sebelum mendaftarkan sebagai calon anggota Legislatif DPR-RI kedepan”, ujar Mardani saat menyampaikan sambutannya dalam acara Buka Puasa bersama di Ponpes Zaaddul Muttaqien, Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Minggu, 27/05).

Pengunduran diri itu memang keharusan bagi setiap Pejabat yang akan mencalonkan diri dalam Pemilu 2019. Karena itu, meskipun masa jabatan Mardhani sebagai Bupati hingga 2021, ia harus merelakan jabatnnya untuk dapat ikut dalam kontestasi Pemilu pada April 2019 mendatang.

Namun kabar rencana pengunduran itu sontak menimbulkan tanggapan yang bervariatif. Terutama dari kalangan Muda Tanah Bumbu, Mardani memang dikenal dekat dengan kalangan Muda. “ Waduh, kok harus mengundurkan diri sih? Kan baru menang kemarin(peride kedua, red)”, ujar Silvi (24 tahun) warga Plajau saat dimintai tanggapannya. Ia sangat menyayangkan karna menurutnya Mardani mampu membangun Tanah Bumbu menjadi Kota yang maju meskipun dia masih sangat muda.

Silvi menyayangkan kalau Mardani harus meninggalkan jabatannya sebagai Bupati. Namun saat mengetahui bahwa ia mengundurkan diri karna akan mendaftar sebagai anggota DPR-RI, silvi mengaku mendukung dan bisa memaklumi pengunduran diri itu. “ yang penting jangan lupakan daerahnya ya, kita butuh pemimpin muda yang mengerti anak muda dan mau bangun (daerahnya, red)”, jelas Karyawati sebuah Bank Swasta ini.

Serupa dengan Silvi, Muhammad Hafid (35 tahun) warga Pagatan Tanah Bumbu justru langsung mendukung pengunduran diri itu. “ bagus itu, Pak Mardani itu pemimpin hebat dan terbukti bersungguh-sungguh memperjuangkan daerahnya, jadi kalau di pusat nanti Tanah Bumbu akan lebih maju lagi, “, jelasnya panjang.

Namun Pria berkumis ini berharap, semoga Mardani benar-benar terpilih sebagai Anggota DPR-RI dan tetap berpihak kepada mayarakat Kecil. “ tetap perjuangkan rakyat miskin dan bangun banua”, pungkasnya. (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *