SatPol PP Banyuwangi Tutup Kegiatan Pembangunan Tanki Timbun Milik Pertamina

BANYUWANGI | AP.com – hari ini, senin (28/5/2018), pukul 10.00 wib, Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Banyuwangi, mendatangi kantor PT. Pertamina (Persero) Area Jawa Timur S & D Regional III yang beralamat di jalan gatot subroto no.72 Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro.

Kedatangan Satpol PP tersebut dalam rangka memberikan pemberitahuan untuk melakukan pemberhentian kegiatan Proyek Pembangunan Tanki Timbun 1 (satu) unit kapasitas 20.000 KL lengkap dengan accessories dan jalur perpipaan di TBBM Tanjungwangi.

“Hari ini kami telah memberitahukan kepada pihak pertamina di Banyuwangi agar memberhentikan kegiatan pembangunan tanki timbun tersebut, karena diduga telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) yang ada di Kabupaten Banyuwangi,”
Ungkap Ir. H. Edy Supriyono, MSi, selaku Kasat Pol PP Banyuwangi.

Selain itu, saat ditanya bila kedepan kegiatan masih berjalan, Edy, menjelaskan bila pihaknya akan melakukan pemberhentian paksa sesuai dengan SOP (Standart Operasional Penegak).

“Kami akan memasang police line bila setelah hari ini kegiatan masih tetep berjalan,” imbuhnya.

Selanjutnya, perwakilan dari pihak Pertamina Banyuwangi yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan bila dirinya tidak memiliki kapasitas untuk menjawab semua persoalan yang ada.

“Saya tidak punya wewenang untuk menjawab, yang berwenang menjawab pejabat yang ada di Jager,” katanya.

Sekedar diketahui, Disebutkan dalam pemberitaan sebelumnya, jika Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPPT) Kabupaten Banyuwangi, malalui Kepala Bidang (Kabid) Perijinan, menegaskan untuk Proyek Pembangunan Tanki Timbun tersebut belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Patra Badak Arun Solusi (PBAS). (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *