Tahapan Dalam Pilwali Kota kediri Di Hari pertama Pelipatan Surat Suara

KEDIRI | AP.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Kediri menerima surat suara dalam tahapan Pemilu Piwali kota Kediri sebanyak 204.495 surat suara dan langsung dilakukan proses pelipatan bertempat di kantor KPUD Kota Kediri yang mana nantinya akan dilaksanakan selama 3 hari dalam tahapan pelipatan surat suara.

Sebanyak 35 orang dikerahkan KPUD Kota Kediri untuk melipat surat suara dimana dari 35 orang tersebut dibagi menjadi 5 kelompok dan perkelompok akan diawasi oleh anggota KPUD kota kediri sejumlah 2 orang.

Komisioner KPUD Kota Kediri Divisi perencanaan,keuangan,logistik & perencanaan rumah tangga Wahyudi mengungkapkan bahwa dimana dari total surat suara yang diterimakan dari percetakkan sejumlah 204.495 surat suara terhitung dari jumlah DPT 199.271 dan jumlah tambahan sekitar 2,5% dari jumlah DPT/TPS.

Sekarang kan masih hari pertama proses pelipatan surat suara, nanti akan kami hitung.Yang rusak itu seperti sobek, ada lipatan, hingga bolong ataupun kotor tinta pun juga akan diperhatikan. Terkait itu nanti kami akan membuat berita acara yang nantinya akan kami laporkan ke KPU RI dan kita kirimkan kembali ke percetakan guna dibuatkan surat suara yang baru agar kemudian dikirimkan lagi ke PKUD. kota kediri,”jelasnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini alat kelengkapan pencoblosan dan alat lainnya seperti tinta,dan bilik juga sudah siap tinggal segel dan hologram yang masih menunggu,yang pasti ditargetkan maksimal 8 juni sudah siap segala macam bentuk aministrasi dan kelengkapan pencoblosan nya guna siap untuk di distribusikan di 3 kecamatan dengan 485 TPS.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *