Ironis..!!! Jalan Raya di Sungai Durian Penuh Lumpur

KOTABARU | AP.COM (29/05) – Sungguh ironis, jalan di sungai durian Kabupaten Kotabaru penuh dengan kubangan lumpur. Beberapa kilometer Jalan Kabupaten itu hampir tidak dapat dilalui. Setelah diguyur hujan selama beberapa hari, Badan Jalan berubah menjadi kubangan lumpur yang menyulitkan pengguna jalan untuk melaluinya.

Menurut Pengakuan Warga sekitar kondisi ini tidaklah baru. Sudah bertahun-tahun kondisinya demikian. “ ini belum parah, kalau musim hujan jalan ini tidak dapat dilalui”, ujar salah seorang Warga yang sibuk membantu Pengguna Jalan yang terjebak dalam lumpur.

Padahal Jalan ini merupakan akses utama Sungai Durian. “ tidak ada jalan lain lagi”, sahut warga yang lain saat AP.Com menanyakan jalur alternatif.
Dalam pantauan, Jalan berlumpur dengan rata-rata kedalaman 30 centi meter sepanjang 1 kilometer lebih itu, belum pernah tersentuh oleh pembangunan.

Kondisi ini tentu ironis karena Sungai Durian merupakan wilayah Kabupaten Kotabaru yang seharusnya diperhatikan oleh Pemerintah terutama Pemerintah Kabupaten. Namun, menurut Pengakuan salah satu warga, selama 5 tahun terakhir belum pernah ada perbaikan jalan ditempat itu. “ jangan pengaspalan, sekadar pengerasan pun belum pernah”, jelas Warga.
“ Pemerintah hanya janji-janji, dulu pernah di survei tapi ya akhirnya tidak ada kabar lagi”, tambah Warga yang lain.

Saat AP.Com mencoba mengonfirmasikan berita ini pada Dinas Pekerjaan Umum, tidak ada Pejabat berwenang yang dapat memberikan tanggapan. Nomor kontak Kadis PU Kotabaru tidak dapat dihubungi. Sehingga, sampai berita ini dinaikkan belum ada Psjabat berwenang yang dapat memberikan tanggapan. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *