Peresmian Jembatan ” Wijaya Kusuma ” Oleh Sekkab, Menteri dan Bupati Kediri

KEDIRI – AP.COM – Akhirnya masyarakat Mojo dan Masyarakat ngadiluwih bisa bernafas lega dimana jembatan penghubung antara dua kecamatan yang juga termasuk akses penghubung antar daerah bisa terealisasi. (29/5/2018)

Jembatan”Wijaya Kusuma” sebagai nama simbolis jembatan penghubung tersebut dimana sejak kepemimpinan Bupati Kediri H.Sutrisno sudah menjadi harapan mayarakat kabupaten Kediri.

Peresmian jembatan yang sudah menjadi harapan masyarakat kabupaten kediri tersebut turut hadir Sekretaris Kabinet RI Ir. Pramono Anung Wibowo MM, dan didampingi menteri PUPR Dr.Ir.Mochamad Basoeki Hadimoeljono.M.Sc, Menteri Perhubungan Ir.Budi Karya Sumadi dan tidak luput Bupati Kediri Hj.Haryanti Sutrisno.

Dalam sambutanya Bupati Kediri menuturkan sangat banyak terima kasih atas diresmikanya jembatan Wijaya Kusuma,karena dengan fungsionalnya jembatan tersebut salah satunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Kediri.

Menambahkan juga dapat mempermudah penghubung wilayah kabupaten barat dan timur yang terpisah dibawahnya jembatan tersebut adalah jalur utama sungai Brantas.

Harapan kedepan setelah peresmian jembatan tersebut agar akses jalan nasional dari arah Nganjuk ke Kabupaten Tulungagung dan dari Kabupaten Nganjuk ke Kabupaten Malang dapat dilakukan pelebaran karena juga dapat meningkatkan konektifitas antara daerah JawaTimur bagian Barat.

Sekretaris Kabinet Dr.Ir.Pramono Anung Wibowo MM. Menuturkan merasa gembira karena mimpi untuk membangun jembatan yang menghubungkan Kecamatan Ngadiluwih dan Kecamatan Mojo akhirnya bisa terwujud,dimana daerah barat sungai sangat terisolasi tidak mudah untuk mengirim hasil kebun, hasil perdagangan dan pertanian ke wilayah timur sungai. Mudah-mudahan pembangunan jembatan ini bisa mengangkat perekonomian yang ada di sekitar Kabupaten Kediri, terutama wilayah barat sungai.

Usai menekan tombol sirine dan penandatangan prasasti, Seskab RI didampingi Menteri PUPR, Menteri Perhubungan dan Bupati Kediri meninjau jembatan Wijaya Kusuma. Dengan panjang 182.84 meter, lebar 7 meter dan trotoar kanan-kiri maasing-masing 1 meter, diharapkan jembatan ini dapat mempercepat akses dari peningkatan trasportasi jaringan jalan dari Kota Kediri, wilayah Kecamatan Ngadiluwih dan perbatasan Kediri/Tulungagung menuju ke rencana jalan strategis nasional Selingkar Wilis. Konektivitas ini akan berdampak secara signifikan bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan regional.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Kediri H.Sulkani,Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Hj.Wara S Renny Pramana,Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi SIK.MH,Kapoles Kediri AKBP Erick Hermawan SIK.MH dan Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol(kav) Dwi Agung Sutrisno M.Si. (Pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *