Kunjungan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad ke Yonif Raider 323 Kostrad

BANJAR | AP.COM – (Penkostrad. Rabu, 30 Mei 2018). Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayor Jenderal TNI Agus Rohman beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Divif 1 PG Kostrad Ibu Ati Agus Rohman mengunjungi Markas Yonif Raider 323 Kostrad didampingi oleh para Asisten Kasdivif 1 Kostrad. Banjar, Jawa barat (29/05).

Pangdivif 1 Kostrad di Yonif Raider 323 Kostrad disambut oleh Pasi Pers Yonif  Raider 323 Kostrad Kapten Inf Nur Kasroni selaku Kakorum.

Pada kunjungan tersebut, Pangdivif 1 kostrad melihat langsung kondisi satuan, baik personil maupun kegiatan satuan serta memberikan dukungan moril dan semangat kepada prajurit dan Persit yang ditinggal penugasan perbatasan ke daerah Merauke.

Kepada para prajurit Yonif Raider 323 Kostrad,  Pangdivif 1 kostrad mengingatkan kembali akan tugas dan tanggung jawab masing-masing perorangan, karena jadi prajurit itu adalah amanah maka senantiasa kita mengaplikasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI seperti bersikap sopan santun terhadap rakyat, bersikap ramah tamah terhadap rakyat, karena rakyat adalah Ibu kandung TNI.  Pada bagian lain Pangdivif 1 kostrad mengungkapkan rasa bangganya terhadap satuan-satuan yang dikunjungi atas tampilan dan kinerja yang ditunjukkan selama ini.

Oleh karena itu sebagai satuan kebanggaan diharapkan mempunyai tanggung jawab moral untuk menjaga nama baik dan melahirkan karya-karya terbaik.

“Sadari betapa susahnya menjadi tentara sehinggga anggota dituntut disiplin dalam menjaga nama baik satuan dan kehormatan Kostrad”, tegas Pangdivif 1 Kostrad.

Lebih Lanjut, Pangdivif 1 kostrad juga memberikan arahan kepada ibu – ibu Persit yang hadir saat itu, yakni harus lebih mengerti akan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Persit.

“Secara umum tugas Persit sama seperti istri pada umumnya, cuma sedikit perbedaannya dilihat dari tugas yang dikerjakan oleh suami yang berat, sehingga sebisa mungkin seorang istri prajurit harus lebih peduli dan tahu akan tugas sebagai ibu rumah tangga dengan tidak mementingkan kepentingan pribadi,” pungkas Pangdivif 1 kostrad.

Tercatat 380 orang yang terdiri dari Prajurit dan Persit Yonif Raider 323 Kostrad hadir dan menerima pengarahan Pangdivif 1 Kostrad kali ini.(Mark)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *