Proyek Tanpa Papan Nama Di Pelabuhan Boom Banyuwangi, Ternyata Dikerjakan PT. IJT

BANYUWANGI – AP.COM – Berdasarkan penelusuran melalui internet dari informasi pemenang lelang pada situs website lpse.jatimprov.go.id (Informasi Pengadaan Barang Dan Jasa Secara Elektronik Provinsi Jawa Timur), diketahui bila proyek tanpa plang papan nama (plang informasi proyek) yang ada di pelabuhan Boom Kabupaten Banyuwangi ternyata dikerjakan oleh PT. Inti Jawa Teknik (IJT).

Pada alamat link http://lpse.jatimprov.go.id/eproc/lelang/pemenang/13139015 , disebutkan bila PT. IJT beralamat di Kabupaten Jombang, ” alamat  Jln. Dr Sutomo No. 19 Dusun Gudang Pojokrejo Kesamben, Jombang Jawa Timur”.

Selain itu, juga disebutkan bila proyek tersebut dibawah pengawasan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur satuan kerja (satker) Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur, dengan anggaran Rp. 12.002.198.000,00 yang bersumber dari APBD Jatim tahun anggaran 2018.

Meski proyek tanpa papan nama tersebut telah diketahui dikerjakan dan dalam pengawasan PT. Nuphidama Graha dengan kode lelang 13106015 yang dikutip dari situs URL link : http://lpse.jatimprov.go.id/eproc/lelang/pemenang/13106015 dengan alamat Jl. Sumatera 132 C, Jember, Kabupaten Jember Jawa Timur dengan nilai anggaran APBD Jatim Rp 319.460.000,00.

Sayangnya baik dari dinas maupun dari pelaksana dan pengawas proyek masih belum dapat dikonfirmasi.

Sekedar diketahui, sebelumnya diberitakan dengan judul “Ada Proyek Diduga Siluman di Pelabuhan Boom Banyuwangi”, disebutkan bila dalam pembangunan pelabuhan Boom kali ini, terdapat proyek diduga siluman (dikaburkan) karena pada proyek tersebut tidak terpasang plang papan nama (plang informasi proyek).

Hal tersebut diduga telah melanggar Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012, serta Undang-undang No.14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik. (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *