Gelar Program Peduli Penyandang Disabilitas, Kecamatan Tulung Segera Dicanangkan Sebagai Kecamatan Inklusi

KLATEN | AP.COM – dalam tahun ini Kecamatan Tulung Segera dicanangkan sebagai kecamatan inklusi atau peduli terhadap penyandang disabilitas/ difabel. Dalam rencana kegiatan telah di rancang berbagai program guna untuk memberdayakan para penyandang disabilitas.

Saat di temui wartawan Analisapublik.com pada Rabu 30/05/2018 di kantor nya, Camat Tulung “Rohmad Sugiarto” menjelaskan, pihak nya telah membentuk team kusus di tingkat kecamatan dan akan segera di perluas ke desa-desa untuk dilakukan pendataan serta sosialisasi terhadap mereka,

Pasal nya kami belum mengetahui secara pasti jumlah masyarakat penyandang disabilitas kusus nya di Kecamatan Tulung ini, meski demikian kami telah merancang program kusus untuk penyandang disabilitas sambil menunggu data pasti nya, salah satu program nya adalah budidaya ikan “lele bio fox” , kenapa ikan” lele bio fox ”, karena selain meminimalisir modal , budidaya ikan lele dengan bio fox ini sangat mudah untuk di kembangkan, bio fox sendiri tidak terlalu memakan banyak lahan dan modal, karena hanya memanfaat kan terpal yang di bentuk lingkaran dengan dia meter minimal 2 meter saja. Ini akan kami lakukan agar para penyandang disabilitas ini bisa berdaya namun sebelum nya meraka akan kami bekali skil nya terlebih dahulu melalui training atau pelatihan kusus“. Jelas nya.

Belum di ketahui secara pasti besaran anggaran untuk program ini, akan tetapi kegiatan yang akhir-akhir ini di selenggarakan sementara mendapat fasilitas dari Dispermasdes ( Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) dengan bekerja sama dengan salah satu yayasan KARINA dari yogyakarta dan target nya di tahun ini akan segera dilakukan pencanangan kecamatan Tulung sebagai kecamatan inklusi atau kecamatan yang perduli terhadap masyarakat penyandang disabilitas/difabel. (Andra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *