Harlah Pancasila, Aliansi Gotong Royong (AGR) Tanah Laut Gelar Long March

PELAIHARI | AP. COM – (01/06). Untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, beberapa organisasi pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Tanah Laut yang tergabung dalam Aliansi Gotong Royong (AGR), menggelar Long March di Kota Pelaihari Kabupaten Tanah Laut. Aksi ini dimaksudkan untuk menyemarakkan hari bersejarah ini dengan mengkampanyekan Ideologi Pancasila sebagai Asas bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Long March yang diselenggarakan pada Jam 17.00 WITA ini mengambil rute siputaran kota Pelaihari dan diakhir dengan buka bersama di Monumen Tanah Laut Membangun serta sholat jamaah Magrib bagi yang bergama Islam dengan pencagaan dari Peserta Long March yang Non-Islam. Sebuah itikat untuk menunjukkan toleransi antar umat bergama seperti yang djajarkan Pancasila.


Aliansi ini dibangun oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Politeknik Tanah Laut bersama organ Pemuda dan Mahasiswa lainnya seperti Pemuda Islam Indonesia (PII), Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI), IC, KT, Pemuda Katolik (PK) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Dalam orasinya, Koordinator Aksi long march, Adrianus Mboong menyatakan bahwa dalam momentum Harlah Pancasila tahun ini, AGR ingin menampilkan wajah Pancasila yang sesungguhnya dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan kepada Tokoh Pemerintahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan segenap Warga Tanah Laut, untuk terus tingkatkan pengamalan Pancasila.

Selain itu, AGR juga Menghimbau, kepada aparat penegak hukum, Agar bertindak adil dan tidak pandang bulu dalam penegakan hukum, serta bergerak cepat dalam menyelesaikan kasus-kasus yang terindikasi akan merusak keutuhan NKRI dan moral Bangsa. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *