Upacara Hari Lahir Pancasila, Sudjono Ingatkan Semangat Perkokoh Bhinneka Tunggal Ika

NGANJUK – AP.COM – Bertempat di halaman Pemkab Nganjuk, PJ Bupati Nganjuk Sudjono memimpin jalannya upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Jumat (1 Juni 2018).

Pantauan media ini, upacara tersebut tampak dihadiri Pjs. Bupati Nganjuk Drs. Sudjono, MM yang saat itu juga sebagai inspektur upacara, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, Ketua DPRD Nganjuk Drs. Puji Santoso, dan sejumlah PJU Polres Nganjuk serta perwira Kodim 0810 Nganjuk.

Dalam sambutannya, Sudjono mengatakanPancasila sudah menjadi bintang komando rakyat Indonesia. “Sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73, selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi bintang komando bangsa Indonesia,” ujarnya.

Sudjono menceritakan awal perjuangan Pancasila sehingga bisa terbentuk, Ia mengatakan berbagai kelompok dan golongan bersama-sama menetapkan Pancasila sebagai pemersatu.

“Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sudjono meminta untuk terus menerus memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika, untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin,” katanya.

Diakhir upacara Sudjono memberikan apresiasi kepada seluruh petugas yang telah melancarkan jalannya upacara bendera. (KMR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *