Waw, Meski Telah Mundur, Mardani Terima Pastika Parahita 2018

BATULICIN | AP. COM – Meski telah resmi mengundurkan diri pada Senin (27/05) lalu, Mardani H. Maming (mantan) Bupati Tanah Bumbu menerima Penghargaan Pasrika Parahita dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Penghargaan itu diberikan karena Mardani dinilai mampu meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat. Terutama pada penerapan Peraturan Daerah atau Kebijakan lain yang berkaitan dengan Kawasan Tanpa Rokok.

Penghargaan itu diberikan dalam acara Puncak Hari Tanpa Tembakau Sedunia tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Kamis (31/05) di Aula Siwabessy Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H. M. Damrah, yang mewakili Bupati Tanah Bumbu dalam acara tersebut menjelaskan bahwa Penghargaan itu diberikan karena Kemenkes RI menilai Tanah Bumbu mampu mendongkrak derajat Kesehatan Masyarakatnya melalui program-program Kesehatan, terutama dalam mendorong terciptanya kawasan Tanpa Rokok.

“ Asa 50 Kabupaten/Kota dan 12 Provinsi yang menerima penghargaan Pastikan Parahita, dan salah satunya Bupati Tanah Bumbu, Mardani Haji Maming “ jelasnya lagi.

H. M. Damrah juga menjelaskan bahwa, Kabupaten Tanah Bumbu memiliki Perda Nomor 06/ 2017 tentang Kawasan Tanpa Rokok. Dalam perda itu diatur beberapa kawasan yang diperuntukkan sebagai Kawasan Tanpa Rokok seperti Fasilitas Kesehatan, Tempat Proses Belajar Mengajar, Tempat Anak Bermain, Tempat Ibadah, Angkutan Umum dan Tempat Kerja.

Sebagaimana diketahui bahwa Pastika Parahita diberikan tidak hanya memperhatikan adanya Perda, namun keberhasilan implementasi menjadi ukuran lain yang digunakan sebagai penilaian. (ADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *