Koramil Tanah Abang Ajak Pelajar dan Warga Kenal Lebih Dekat Pancasila

JAKARTA | AP.COM – Dalam rangka peringatan hari lahirnya Pancasila, Koramil 05/Tanah Abang mengajak para pelajar SMK Negeri 19 Jakarta dan masyarakat untuk mengenal lebih dekat Pancasila, bertempat di RT 06 RW 04 Kel. Bendungan Hilir Kec. Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat (01/06).

Danramil Tanah Abang Mayor Chb Bayu Wibowo, SH menyampaikan, hal ini berkaitan dengan kegiatan Sosialisasi Pancasila secara Masif yang digelar serentak di 83 titik dan Koramil jajaran Kodam Jaya, bertujuan untuk lebih meneguhkan pengetahuan dan pemahaman akan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila.

“Sejak Proklamasi, Pancasila telah disepakati dan ditetapkan oleh semua elemen bangsa saat itu, sebagai dasar dan pedoman pengelolaan kehidupan berbangsa dan bernegara. Saat ini kita ketahui bersama, banyak pihak tertentu yang berusaha menggantikannya dengan ideologi lain. Jadi kegiatan ini sekaligus untuk mengingatkan kesepakatan luhur tersebut, terlebih kepada generasi milineal bahwa Pancasila lah yang tetap menjadi pedoman hidup bangsa kita, dan semoga dapat terjaga dengan baik di hati dan sanubari kita masing-masing”, urai Danramil.

Melalui tema “Pancasila Dari Kita, Oleh Kita, Untuk Kita” diharapkan juga dapat menginspirasi pola pikir dan tindakan ke depan, guna terjaminnya pembangunan yang selaras, serasi dan seimbang serta berkesinambungan”, terang Bayu.

Selain mendapat antusiasme dari warga, gerakan kenal dan cinta Pancasila ini juga dihadiri Sekretaris Kecamatan, Lurah Tanah Abang, Ketua RW 04 Benhil, Toga, Tomas serta para Guru SMKN 19.(Why)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *